McDonald's di Ukraina Buka Kembali, Pertama Kali Sejak Invasi Rusia

Selasa, 20 September 2022 | 23:00 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
McDonald's di Ukraina Buka Kembali, Pertama Kali Sejak Invasi Rusia

KONTAN.CO.ID - KYIV. McDonald's di Kyiv buka kembali pada Selasa (20/9) untuk pertama kalinya sejak invasi Rusia, sebuah tanda kehidupan kembali normal di ibu kota Ukraina setelah hampir tujuh bulan perang.

Rantai burger asal AS ini mengatakan dalam sebuah pernyataan, setelah pembicaraan dengan pejabat Ukraina, spesialis keamanan, dan pemasok, pada tahap awal gerai akan buka kembali hanya untuk layanan delivery.

"Pada Oktober nanti, ketiga gerai ini akan buka kembali sepenuhnya bersama dengan McDrive dan express windows," kata McDonald's dalam pernyataannya, seperti dikutip Channel News Asia.

Baca Juga: Erdogan: Putin Bersedia Mengakhiri Konflik di Ukraina Sesegera Mungkin

"Sebagai bagian dari program pembukaan kembali secara bertahap, tujuh gerai lagi di Kyiv akan buka, diikuti oleh gerai lainnya di ibu kota dan kota-kota lain di barat Ukraina," tambah McDonald's.

McDonald's menangguhkan operasi di Ukraina pada 24 Februari setelah Rusia menyerbu.

Pembukaan kembali McDonald's sangat banyak orang Ukraina nanti lewat dukungan simbolis.

Sementara di Rusia, McDonald's awal tahun ini menjual jaringannya kepada pengusaha Alexander Govor, setelah mengumumkan keluar sepenuhnya dari negeri beruang merah.

Operasional di Rusia "tidak lagi bisa dipertahankan, juga tidak selaras dengan nilai-nilai McDonald's," ungkap McDonald's.

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru