kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menteri Pertahanan AS Positif Covid-19, Gejala Ringan


Senin, 03 Januari 2022 / 12:56 WIB
Menteri Pertahanan AS Positif Covid-19, Gejala Ringan
ILUSTRASI. Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu (2/1) dengan gejala ringan. REUTERS/Kevin Lamarque.


Sumber: Channel News Asia | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu (2/1) dengan gejala ringan, tetapi akan mempertahankan semua kewenangannya saat menjalani karantina di rumah selama lima hari.

Kabar tes positif Austin muncul ketika Pentagon pekan lalu memperketat pembatasan di kantor pusatnya karena kekhawatiran tentang varian Omicron yang sangat menular, yang telah menyebabkan peningkatan tajam kasus COvid-19 di seluruh dunia.

Dalam sebuah pernyataan pada Minggu malam, Austin mengatakan, dia berencana untuk menghadiri pertemuan-pertemuan dan diskusi-diskusi penting secara virtual dalam minggu mendatang "sejauh mungkin".

Sementara Wakil Menteri Pertahanan AS Kathleen Hicks akan mewakili Austin dalam beberapa hal.

Baca Juga: Kasus Omicron di Indonesia Melonjak Dua Kali Lipat, Kenali Gejala Baru Varian Ini

“Saya telah memberi tahu tim kepemimpinan saya tentang hasil tes positif saya, serta Presiden (AS Joe Biden),” kata Austin, seperti dikutip Channel News Asia. 

“Staf saya telah memulai pelacakan kontak dan pengujian semua orang yang telah berhubungan dengan saya selama seminggu terakhir,” ujar Menteri Pertahanan AS.

Austin mengungkapkan, dia terakhir bertemu Presiden Biden pada 21 Desember tahun lalu, lebih dari seminggu sebelum dia mulai mengalami gejala Covid-19.

Menurut Austin, dia telah divaksinasi penuh dan menerima vaksin booster pada Oktober tahun lalu.

Baca Juga: Kekacauan Terjadi di Bandara AS karena Lebih 2.600 Penerbangan Dibatalkan

"Seperti yang dijelaskan dokter saya, status saya yang divaksinasi sepenuhnya dan booster yang saya terima pada awal Oktober telah membuat infeksi jauh lebih ringan dari yang seharusnya," ungkapnya.

“Vaksin berfungsi dan akan tetap menjadi persyaratan medis militer untuk pekerja kami. Saya terus mendorong semua orang yang memenuhi syarat untuk mendapatkan suntikan booster,” tambah dia.

Austin menyebutkan, dia meminta tes Covid-19 pada Minggu setelah mengalami gejala saat di rumah untuk berlibur.

Austin adalah salah satu anggota paling senior dalam Pemerintahan Biden yang dites positif COVID-19. Pada Oktober 2021, Menteri Dalam Negeri Alejandro Mayorkas juga dinyatakan positif terkena virus corona.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×