kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Mitsui suntik RS Columbia Asia US$ 101 juta


Rabu, 27 Juli 2016 / 23:02 WIB
Mitsui suntik RS Columbia Asia US$ 101 juta

Reporter: Juwita Aldiani | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Industri kesehatan menjadi bidikan besar Mitusi & Co Ltd. Perusahaan perdagangan raksasa asal Jepang ini tak segan-segan menggelontorkan dana investasi untuk perusahaan bidang kesehatan Columbia Asia, sampai senilai US$ 101 juta.

Columbia Asia, bagian dari Columbia Pacific Management yang berbasis di Seattle, memiliki 27 rumah sakit dan satu klinik. Cakupannya mencapai India, Malaysia, Vietnam dan Indonesia.  Targetnya melayani masyarakat kelas menengah Asia yang terus meningkat.

“Columbia Asia telah terbukti selama 20 tahun dapat masuk ke pasar baru melintasi beragam negara dan mengembangkan rumah sakit internasional berkualitas tinggi yang cocok dengan kebutuhan masyarakat kelas menengah yang terus bermunculan,” jelas Koji Nagatomi, Managing Officer and Chief Operating Officer, Healthcare & Service Business Unit, Mitsui & Co Ltd. dalam keterangan resmi yang diterima KONTAN, Rabu (27/07).

Columbia Asia akan menggunakan hasil investasi dari Mitsui untuk melanjutkan ekspansi jaringan rumah sakit di sekitar Asia, termasuk beberapa pengembangan proyek yang sedang dikerjakan saat ini.

Selain itu, Columbia Asia akan membuka fasilitas pertamanya di Afrika pada bulan depan, sebuah klinik dengan berbagai spesialisasi di Nairobi, Kenya dengan nama Columbia Africa.

Semenjak membuka rumah sakit pertamanya di Malaysia pada tahun 1996, Columbia Asia berfokus dalam memberikan pelayanan berkualitas tinggi, terjangkau dan sesuai dengan standar di rumah sakit-rumah sakit yang dibangun dalam satu model dan sistem yang sama.

Saat ini perusahaan memiliki 10.000 karyawan yang melayani lebih dari 2,5 juta pasien tiap tahun, dengan 2.200 tempat tidur di 27 rumah sakit dan satu klinik.

Sebagai bagian dari investasinya, Mitsui akan mendapatkan dua posisi di Jajaran Direksi Columbia Asia dan berperan di dalam operasi perusahaan. 

 Mitsui juga menggunakan dana investasi untuk memperluas bisnis rumah sakitnya sebagai inti dari strategi di bidang kesehatan dan akan bekerjasama dengan Columbia Asia dan beberapa perusahaan kesehatan yang didanai oleh Mitsui.

Hal tersebut termasuk IHH Healthcare Berhad, perusahaan kesehatan terbesar di Asia; MIMS Group, yang menyediakan informasi mengenai obat kepada sekitar 2 juta ahli kesehatan di Asia-Oceania; dan DaVita Care Pte. Ltd., perusahaan operasi di Asia untuk pengoperasi dialisis terbesar di Amerika Serikat.

“Kami bersemangat untuk bekerja sama dengan Mitsui dan berbagi keahlian tidak hanya dengan pelayanan kesehatan di sepanjang Asia tapi juga di operasi bisnisnya yang tersebar banyak di 65 negara di berbagai benua,” jelas Nate McLemore, Managing Director dari kepala perusahaan Columbia Asia, Columbia Pacific Management. 

 


 



TERBARU

[X]
×