kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Mulai tergiur cuan bisnis properti (4)


Minggu, 29 September 2019 / 09:30 WIB

Mulai tergiur cuan bisnis properti (4)

KONTAN.CO.ID - Ketertarikan Lim Wee Chai terhadap bisnis properti membuatnya memutuskan masuk menjadi investor di salah satu pengembang terbaik di Malayasia. Ia mencaplok saham Tropicana Corp sebanyak 10,24% pada tahun 2017 dan berkomitmen membawa perusahaan properti itu semakin kompetitif. Ia memanfaatkan berbagai akses yang sudah ia miliki baik di dalam negeri maupun di luar negeri saat membangun bisnis sarung tangan karet.

LIM Wee Chai sukses menjadi taipan di Negeri Jiran berkat bisnis sarung tangan karet yang ia rintis sejak tahun 1991 kala dirinya masih berusia 32 tahun.

Selama puluhan tahun, dia hanya fokus pada satu bisnis itu saja yang digarapnya lewat bendera Top Glove. Seluruh pundi-pundi kekayaannya yang menurut catatan Forbes mencapai US$ 1,2 miliar, berasal dari sarung tangan itu.

Dengan rekam jejak yang sudah cukup panjang di industri sarung tangan, Lim aktif berorganisasi dan sosialisasi terkait industri itu di Malaysia. Dia menjabat sebagai Presiden Asosiasi Produsen Sarung Tangan Karet Malaysia (Margma) dari tahun 1997 hingga 1999. Sebelum itu, dia menjabat sebagai Wakil Presiden, Sekretaris Kehormatan dan Bendaharawan Margma selama tujuh tahun terakhir.

Meskipun Lim dikenal berhubungan dengan industri sarung tangan, rupanya ia juga memiliki ketertarikan di bisnis lain yakni properti. Ketertarikan itulah yang akhirnya memutuskan pria lulusan master Administrasi Bisnis dari Sul Ross State University Texas ini untuk mencaplok saham 10,24 % saham Tropicana Corp Bhd pada tahun 2017 senilai RM 139,6 juta

Tropicana merupakan developer Malaysia yang didirikan oleh pengusaha Danny Tan. Pengembang ini terkenal sebagai pengembang proyek-proyek premium yang menjadi lokasoitempat tinggal orang-orang kaya. Salah satunya di Damansara, kawasanLim kebetulan bertempat tinggal. Perusahaan ini masuk dalam 10 besar developer di Negeri Jiran.

Lim melihat Tropicana membuktikan dirinya dengan memberikan proyek ikonik berkualitas tinggi kepada pelanggannya. Dengan pengalaman bisnis baik dalam kontak regional maupun internasional, dia berharap dapat berkontribusi secara positif dalam meningkatkan Tropicana ke depan.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Editor: Tri Adi
Video Pilihan


Close [X]
×