kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.909.000   -24.000   -1,24%
  • USD/IDR 16.193   51,00   0,32%
  • IDX 7.935   4,04   0,05%
  • KOMPAS100 1.116   -2,43   -0,22%
  • LQ45 825   -1,85   -0,22%
  • ISSI 267   0,67   0,25%
  • IDX30 426   -0,90   -0,21%
  • IDXHIDIV20 490   -0,56   -0,11%
  • IDX80 124   -0,48   -0,39%
  • IDXV30 127   -0,56   -0,44%
  • IDXQ30 137   -0,65   -0,47%

Nielsen: Jumlah Iklan Kartu Kredit Turun 24%


Jumat, 10 Oktober 2008 / 14:50 WIB
ILUSTRASI. TAJUK - Ahmad Febrian


Sumber: Bloomberg | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

LOS ANGELES. Nielsen Co kemarin mengeluarkan data baru. Nielsen bilang, para perusahaan kartu kredit bulan lalu ramai-ramai menarik iklannya di berbagai media. Langkah ini diambil menyusul terjadinya krisis finansial terbesar sejak kejadian Great Depression.

Dari data tersebut dapat diketahui, iklan di televisi pada tiga minggu pertama bulan September oleh perusahaan penerbit kartu kredit mengalami penurunan 24% dibanding tahun sebelumnya. Padahal, dua bulan sebelumnya, jumlah iklan kartu kredit meningkat 27%.

“Kebanyakan dari perusahaan kartu kredit besar, termasuk Capital One, Discover, Synovus, Wahington Mutual dan Visa, mengurangi kegiatan beriklan mereka di televisi pada September,” jelas Nielsen. 

Langkah yang diambil oleh para perusahaan kartu kredit tersebut mengikuti kebijakan serupa yang sudah dijalankan sebelumnya oleh perusahaan jasa keuangan lain, termasuk penyalur kredit perumahan dan perusahaan mutual fund. Asal tahu saja, pengeluaran perusahaan kredit perumahan anjlok 54% pada Juli dan Agustus. Sementara, jumlah iklan yang dilakukan oleh perusahaan mutual fund merosot 23%.

Capital One Financial Corp dan beberapa perusahaan pengucur kredit lainnya memilih menggunakan dana untuk menutupi kerugian yang diakibatkan kredit macet.




TERBARU
Kontan Academy
Mengelola Tim Penjualan Multigenerasi (Boomers to Gen Z) Procurement Strategies for Competitive Advantage (PSCA)

[X]
×