kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

November 2019, Tesla akan luncurkan mobil pikap listrik


Selasa, 10 September 2019 / 20:04 WIB
November 2019, Tesla akan luncurkan mobil pikap listrik
ILUSTRASI. Logo mobil Tesla


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Perusahaan milik Elon Musk, Tesla dikabarkan akan meluncurkan varian mobil listrik model pikap pada November 2019 mendatang. Kepastian tersebut mulai muncul kepermukaan setelah Elon menanggapi pertanyaan dari salah satu pengikutnya di Twitter pada 9 September 2019 lalu.

Ia juga menambahkan saat ini, Tesla tengah sudah memasuki tahap akhir dan sedang dalam proses penyelesaian detail produk. Setidaknya, proses itu akan memakan waktu dua bulan hingga tiga bulan. Kendati informasi mengenai peluncuran truk pikap ini masih abu-abu, Elon Musk telah merilis sejumlah detail di akun sosial medianya. Salah satunya kemampuannya untuk menampung beban sebanyak 300.000 pon.

Melansir Teslarati, truk itu juga dikabarkan memiliki harga mulai US$ 49.000 atau setara Rp 688 juta (1 US$ = Rp 14.050). Truk pikap ini juga akan memiliki kemampuan jarak tempuh 400 mil hingga 500 mil menggunakan baterai listrik serta memiliki kursi pengemudi yang cukup besar.

Baca Juga: Tesla termurah mulai dijual di Indonesia

Dalam artikel yang dimuat The Verge, Elon sebelumnya memproyeksi truk ini akan diluncurkan pada bulan Oktober 2019, namun mundur lantaran pihaknya memerlukan waktu tambahan untuk menyempurnakan beberapa komponen.

Adapun, rencana ini telah digaungkan oleh Tesla setidaknya sejak tahun 2017. Elon menjelaskan, truk pikap Tesla ini juga akan banyak mengandung Titanium. 

Namun, bukan berarti Tesla bakal menjadi satu-satunya pemain di bisnis truk pikap listrik. Pasalnya, produsen mobil kelas kakap lainnya yakni Ford juga sudah menggoda konsumen lewat rencana peluncuran truk bertajuk F-150.

Jika Tesla memilih tampilan futuristik, Ford mengatakan pihaknya akan meluncurkan truk listrik dengan tampilan yang tidak jauh berbeda dengan truk biasa. 

Baca Juga: China akan membebaskan mobil Tesla dari pajak pembelian

Ford memproyeksikan, truk listrik ini sudah akan masuk ke diler pada awal 2021. Bukan cuma itu, Ford juga telah menggandeng Volkswagen (VW) untuk meluncurkan truk berukuran sedang pada tahun 2022, guna memperluas cakupan bisnis.

Tak hanya itu, calon pembeli yang tertarik untuk memiliki truk futuristik di Amerika Serikat (AS) juga dalam waktu dekat bisa lebih dulu mencicipi. 

Start up otomotif yang berbasis di AS, Rivian dikabarkan akan merilis truk listrik dengan tampilan futuristik pada tahun 2020 seharga US$ 69.000.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×