kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

PayPal akuisisi Simility seharga US$ 120 juta


Jumat, 22 Juni 2018 / 14:17 WIB
PayPal akuisisi Simility seharga US$ 120 juta
ILUSTRASI. Logo PayPal

Berita Terkait

Reporter: Agung Jatmiko | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - LONDON. PayPal Holdings Inc telah setuju untuk mengakuisisi perusahaan teknologi pencegahan penipuan Simility untuk US$ 120 juta dalam bentuk uang tunai, menurut pernyataan resmi dari PayPal pada Kamis (21/6).

Mengutip Reuters, Jumat (22/6), Simility menjual teknologi untuk membantu peritel online untuk mendeteksi adanya penipuan dan meningkatkan manajemen risiko.

PayPal berencana untuk segera menyediakan layanan Simility untuk para peritel yang menggunakan jasanya setelah selesainya proses akuisisi, yang diharapkan pada akhir kuartal ketiga.

Dalam sebuah wawancara, Chief Operating Officer (COO) PayPal Bill Ready mengungkapkan aksi akuisisi ini menegaskan ambisi PayPal untuk menawarkan peritel online kecil yang menggunakan jasanya kemampuan yang sama dari peritel online skala besar yang lebih besar.

"Kami membeli perusahaan yang menyediakan alat-alat hebat yang dapat digunakan pedagang sendiri," kata Ready, dilansir dari Reuters.

Melalui teknologi dari Simility ini peritel dapat menentukan manajemen risiko untuk menyesuaikan kontrol perusahaan terhadap jenis-jenis penipuan berdasarkan jenis produk.

Akuisisi ini merupakan kesepakatan keempat yang diumumkan oleh PayPal dalam waktu kurang dari sebulan. PayPal terlihat terus memperluas bisnisnya secara agresif di luar bisnis intinya, yakni proses pembayaran online.

Sejak memisahkan diri dari eBay tahun 2015 silam, PayPal telah berusaha untuk mengubah dirinya sendiri melalui kemitraan dan akuisisi untuk menawarkan seperangkat layanan keuangan digital. Layanan yang dimaksud juga termasuk pinjaman kepada usaha kecil untuk memfasilitasi transfer uang antara pedagang dan pelanggan.

Sebelumnya pada bulan Mei PayPal telah setuju untuk mengakuisisi perusahaan pembayaran asal Swedia, iZettle seharga US$ 2,2 miliar, yang merupakan akuisisi terbesar yang dilakukan PayPal.



Tag


TERBARU

[X]
×