kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penembakan pada Malam Halloween di AS, Tewaskan 1 Orang dan Melukai Sekitar 20 Orang


Selasa, 01 November 2022 / 17:22 WIB
Penembakan pada Malam Halloween di AS, Tewaskan 1 Orang dan Melukai Sekitar 20 Orang
ILUSTRASI. Satu orang tewas dan sekitar 20 terluka pada malam Halloween dalam dua serangan penembakan terpisah di kota Kansas City dan Chicago. REUTERS/Mike Blake/File Photo


Sumber: Channelnewsasia.com,Reuters | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Satu orang tewas dan sekitar 20 terluka pada malam Halloween dalam dua serangan penembakan terpisah di kota Kansas City dan Chicago, AS, kata polisi.

Antara lima sampai tujuh orang tertembak dan satu tewas dalam penembakan di sebuah rumah di Kansas City, di mana sekitar 70 hingga 100 remaja berpesta pada Senin (31 Oktober) malam, kata kepala polisi kota Karl Oakman.

Beberapa orang yang tidak diketahui pemilik rumah mulai menembak ketika mereka diminta pergi, kata Oakman kepada wartawan.

Di Chicago, 14 orang, termasuk dua anak-anak dan seorang remaja, terluka dalam penembakan di jalan, tetapi tidak ada laporan kematian segera, kata polisi Chicago.

Baca Juga: 26 Warga Asing Jadi Korban Tewas Tragedi Halloween Itaewon, Korea Selatan

Tujuh dari yang terluka, termasuk tiga anak di bawah umur, berada dalam kondisi serius atau kritis.

Dua penembak, pergi dengan SUV gelap, menembaki sebuah kelompok yang berdiri di persimpangan, kata polisi. Tiga belas remaja terkena tembakan sementara satu ditabrak kendaraan, kata polisi, mengoreksi pernyataan sebelumnya yang mengatakan bahwa sebanyak 14 orang tertembak.

Polisi tidak mengidentifikasi pelaku atau memiliki rincian motif, inspektur polisi Chicago David Brown mengatakan pada konferensi pers.

Pertumpahan darah mengikuti serangkaian penembakan di sekolah AS yang telah menyebabkan puluhan orang tewas dan terluka tahun ini saja, menambah perdebatan lama AS tentang kontrol senjata. Salah satu yang paling mematikan terjadi pada bulan Mei ketika seorang pria bersenjata membunuh 19 anak-anak dan dua orang dewasa di Uvalde, Texas.




TERBARU

[X]
×