Penjualan Ritel Hong Kong Terus Menanjak

Senin, 02 Agustus 2010 | 22:53 WIB   Reporter: Femi Adi Soempeno, AP
Penjualan Ritel Hong Kong Terus Menanjak



HONG KONG. Penjualan ritel Hong Kong meningkat 15,3% di bulan Juni dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Hal ini menegaskan adanya peningkatan yang cukup signifikan dalam 10 bulan terakhir secara berturut-turut.

Total penjualan ritel pada bulan tersebut mencapai HK$24,3 miliar atau setara dengan S$ 4,24 miliar. Hal ini ditegaskan oleh Census and Statistics Department.

Sepanjang enam bulan pertama tahun ini, secara nilai, total penjualan ritel juga membukukan peningkatan sebesar 17,9% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Penjualan kendaraan dan komponennya menyumbang peningkaran terbesar; secara volume, peningkatan penjualan ini sebesar 35,1%.

Selain penjualan kendaraan dan komponennya, penyumbang penjualan terbesar kedua diduduki oleh piranti elektronik dan perkakas fotografi yang naik 26%, dan penjualan perhiasan, jam tangan, jam dinding dan perkakas yang bernilai yang mencatatkan peningkatan sebesar 18,3%.

Juru bicara pemerintah mengatakan, penjualan ritel menunjukkan pertumbuhan yang positif ditengah sentimen konsumen yang positif dan ekspansi yang kontinyu di sektor pariwisata.

Editor:
Tag

Terbaru