kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Peran CEO Nike diserahkan kepada mantan kepala eBay


Rabu, 23 Oktober 2019 / 12:30 WIB
Peran CEO Nike diserahkan kepada mantan kepala eBay
ILUSTRASI. The Nike HyperAdapt 1.0 self-lacing shoe is displayed as Nike CEO Mark Parker speaks during a launch event in New York March 16, 2016. REUTERS/Brendan McDermid TPX IMAGES OF THE DAY

Sumber: Reuters | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Chief Executive Officer Nike Inc Mark Parker, akan mundur tahun depan dan digantikan oleh anggota dewan dan mantan CEO eBay John Donahoe, yang akan ditugaskan untuk memperkuat strategi online produsen perlengkapan olahraga itu.

Donahoe, yang telah menjadi anggota dewan Nike sejak 2014, sebelumnya ia bekerja di perusahaan komputasi awan ServiceNow Inc. Di mana ia menjadi CEO selama lebih dari empat tahun. Sebelum itu, ia memimpin perusahaan ritel online eBay selama tujuh tahun hingga 2015.

Parker bergabung dengan Nike sebagai salah satu desainer alas kaki pertama pada tahun 1979, dan memegang beberapa peran selama masa jabatannya di perusahaan sebelum mengambil alih sebagai bos pada tahun 2006.

Baca Juga: Investasi Sneakers, Nike Air Jordan dan Adidas Yeezy Paling Menguntungkan

"Kami suka itu (Donahoe) berasal dari teknologi dan bahwa ia berasal dari ruang digital dan kami suka bahwa ia adalah ahli strategi dan pemimpin ... hal-hal yang membuat Nike positif adalah karena kekuatan semacam itu," kata Jane Hali, Analis & Associates, Jessica Ramirez.

Pendapatan digital Nike melonjak 35% pada tahun fiskal terakhir, dengan perusahaan mengharapkan penjualan online untuk menyumbang sekitar sepertiga dari bisnisnya pada tahun 2023.

Analis Edward Jones Brian Yarbrough mengatakan pengalaman e-commerce Donahoe dapat membantu dengan dorongan online Nike, sementara Parker dapat lebih fokus pada pengembangan produk, salah satu kekuatan kuncinya.

Baca Juga: Berkat kanal digital, Nike kantongi pendapatan US$ 10,66 miliar di kuartal I-2019


Tag


TERBARU

Close [X]
×