kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau diisolasi gara-gara corona


Jumat, 13 Maret 2020 / 07:08 WIB
Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau diisolasi gara-gara corona
ILUSTRASI. Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau


Sumber: CNN | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - OTTAWA. Gara-gara virus corona, semakin banyak pejabat pemerintahan dunia yang harus mengisolasi dirinya sendiri karena terinfeksi atau melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi corona. Terbaru Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

Pemimpin Kanada itu kini menjalankan pemerintahan dalam isolasi diri di kediamannya setelah sang istri, Sophie Gregoire Trudeau sedang menunggu hasil tes virus corona.

Baca Juga: Gara-gara corona: masjid di Singapura tutup 5 hari, shalat Jumat ditiadakan sementara

Virus corona memang tak pandang bulu. Lusinan pejabat pemerintah di seluruh dunia, mulai dari administrator hingga kepala negara, mengambil tindakan pencegahan setelah mengetahui bahwa mereka terinfeksi atau telah melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi corona.

Belum ada kejelasan apakah Trudeau sendiri mungkin terinfeksi virus corona. Tapi, ia bergabung dengan daftar panjang pejabat yang telah mengisolasi dirinya sendiri akibat corona.

Termasuk diantaranya anggota parlemen Amerika Serikat (AS), Menteri Kesehatan Inggris, Wakil Menteri Kesehatan Iran, Menteri Kebudayaan Prancis dan Presiden Parlemen Eropa. Dan terbaru Presiden Brasil Jair Bolsonaro.

"Perdana Menteri akan menghabiskan hari untuk briefing, panggilan telepon, dan pertemuan virtual dari rumah, termasuk berbicara dengan para pemimpin dunia lainnya dan bergabung dengan diskusi komite kabinet COVID-19 khusus," tulis kantor Trudeau, Kamis (12/3) seperti dikutip CNN.

Istri Trudeau mengalami gejala seperti flu ringan setelah berbicara di Inggris. Pertemuan para menteri secara pribadi telah ditunda.

Baca Juga: Akhirnya, pemerintah temukan jawaban terkait kontak Pasien 27 Covid-19




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×