kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertandingan Liga Seri A Italia kemungkinan bisa digelar di China


Jumat, 22 Maret 2019 / 23:10 WIB
Pertandingan Liga Seri A Italia kemungkinan bisa digelar di China


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - MILAN. Pertandingan Liga Seri A Italia berpeluang digelar di China. Menyusul pertemuan petinggi sepak bola Italia dengan pejabat dari China akhir pekan ini.

Seperti yang diberitakan Reuters, Jumat (22/3), sumber Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menyebutkan pertemuan akan dihadiri Shen Haixiong, presiden China Media Group dilaksanakan pada Minggu (24/3).

Pertemuan ini diharapkan dapat menyepakati kerja sama mencakup penyediaan konten multimedia untuk media dan kemajuan sepak bola China di masa depan.

Sumber lain juga membocorkan kemungkinan mengeksplorasi pertandingan Seri A di China. Sayangnya, belum ada pernyataan resmi dari FIGC dan Seri A menyangkut perihal ini.

Mengingat pertandingan semacam ini membutuhkan persetujuan dari konfederasi sepak bola Asia dan Eropa serta organisasi sepak bola dunia (FIFA).

Asal tahu, pembicaraan ini di sela-sela kunjungan Presiden China Xi Jinping ke Roma. Dengan agenda penandatanganan perjanjian kelompok tujuh negara industri yang bergabung dalam proyek infrastruktur China "Belt and Road" (BRI).

Selain kesepakatan BRI, berbagai kesepakatan bernilai hingga 7 miliar euro (US$ 7,9 miliar) diharapkan akan disepakati.

Sebelumnya, La Liga mengumumkan rencana menggelar pertandingan antara Girona dan Barcelona di Miami tahun lalu. Tapi sayangnya mendapatkan perlawanan dari federasi Spanyol. Barcelona, ​​yang awalnya mendukung rencana itu, kemudian menarik dukungannya.

Pada bulan Desember, CONMEBOL memindahkan leg kedua final Copa Libertadores antara rival Argentina River Plate dan Boca Juniors ke Madrid setelah kericuhan di luar stadion di Buenos Aires menyebabkan pertandingan awal dibatalkan.

Sementara itu, Italia secara teratur menggelar pertandingan Piala Super yang mempertemukan antara juara Serie A dan pemenang Coppa Italia di luar negeri, dengan Arab Saudi sebagai tuan rumah pertandingan terbaru pada bulan Januari.




TERBARU

[X]
×