Pfizer akan memberikan 10% lebih banyak vaksin Covid-19 ke AS

Rabu, 14 April 2021 | 08:25 WIB Sumber: Reuters
Pfizer akan memberikan 10% lebih banyak vaksin Covid-19 ke AS

ILUSTRASI. Pfizer akan memberikan lebih banyak vaksin Covid-19 ke Amerika Serikat (AS)


KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Pfizer Inc mengumumkan akan mengirimkan 10% lebih banyak dosis vaksin Covid-19 ke Amerika Serikat (AS) pada akhir bulan Mei mendatang. Menurut Kepala Eksekutif Pfizer Albert Bourla, hal tersebut dilakukan karena perusahaan telah  berhasil meningkatkan produksinya.

Secara terpisah, perusahaan obat ini juga mengatakan tidak menemukan bukti penggumpalan darah terkait dengan penggunaan vaksinnya setelah melakukan penilaian data keamanan.

"Analisis basis data keamanan ini mencakup tinjauan dari semua kejadian buruk yang diterima untuk vaksin hingga 27 Maret," kata perusahaan itu.

Pernyataan Pfizer muncul ketika Badan Kesehatan Federal AS pada Selasa (13/4) merekomendasikan untuk menghentikan penggunaan vaksin Covid-19 Johnson & Johnson setidaknya selama beberapa hari. Hal tersebut dilakukan setelah enam wanita di bawah usia 50 mengalami pembekuan darah langka setelah menerima suntikan vaksin Johnson & Johnson.

Bourla juga mengatakan dalam tweetnya bahwa perusahaan akan memasok 300 juta dosis, dua minggu lebih awal dari yang diharapkan.

 

 

Pfizer telah berjanji untuk memberi pemerintah AS 100 juta dosis pada akhir Maret dan 100 juta lagi pada akhir Mei, dan sisanya dikirimkan pada akhir Juli.

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru