kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Pramugari mogok terbang, Lufthansa batalkan 1.300 penerbangan


Kamis, 07 November 2019 / 20:29 WIB

Pramugari mogok terbang, Lufthansa batalkan 1.300 penerbangan
ILUSTRASI. Lufthansa memilih busana klasik dan elegan untuk pramugarinya.

KONTAN.CO.ID - FRANKFURT. Lufthansa siap masuk ke arbitrase untuk menyelesaikan perselisihan dengan karyawan mereka yang sudah berlangsung lama lama, menyusul pemogokan pramugari yang mengganggu perjalanan puluhan ribu penumpang.

"Kami yakin menemukan cara untuk menyelesaikan pertanyaan-pertanyaan hukum dengan masuk ke arbitrase," kata Chief Executive Officer (CEO) Lufthansa Carsten Spohr, Kamis (7/11), seperti dikutip Reuters.

Lufthansa dan serikat pekerja pramugari UFO telah berselisih selama berbulan-bulan terkait status hukum. Maskapai ini menyatakan, pemilihan kepemimpinan serikat pekerja yang mulai menjabat awal tahun ini tidak sesuai mekanisme hukum yang berlaku.

Baca Juga: Setelah Boeing 737 NG, giliran Airbus SE A220 yang bermasalah

Petinggi UFO Nicoley Baublies mengatakan, pihaknya menerima tawaran pembicaraan yang berlangsung pada akhir pekan dan akan memutuskan langkah arbitrase setelah itu. "Kami akan melakukan upaya ini. Kami belum tahu, apakah itu akan berhasil," ujarnya seperti dilansir Reuters.

Untuk saat ini, UFO tidak akan memperpanjang pemogokan yang sudah berjalan dua hari terhadap penerbangan Lufthansa atau memperluasnya ke maskapai lain di dalam grup tersebut.


Reporter: SS. Kurniawan
Editor: S.S. Kurniawan

Video Pilihan


Close [X]
×