Robinhood Markets uji fitur crypto wallet dan transfer mata uang kripto

Selasa, 21 September 2021 | 09:45 WIB   Reporter: Adrianus Octaviano
Robinhood Markets uji fitur crypto wallet dan transfer mata uang kripto

ILUSTRASI. The logo of Robinhood Markets, Inc. Robinhood Markets uji fitur crypto wallet dan transfer mata uang kripto


KONTAN.CO.ID -  CALIFORNIA. Robinhood Markets Inc. sedang menguji fitur crypto wallet dan transfer mata uang kripto baru untuk aplikasinya. Langkah tersebut telah lama ditunggu karena memudahkan pelanggan untuk mengirim dan menerima mata uang digital seperti Bitcoin.

Mengutip Bloomberg, langkah perusahaan terhadap fitur itu  muncul dalam versi beta dari aplikasi iPhone-nya. Perangkat lunak ini menyertakan gambar tersembunyi yang menggambarkan halaman daftar tunggu bagi pengguna yang mendaftar untuk fitur dompet kripto dan juga memiliki tanda yang mengacu pada transfer mata uang kripto.

Dengan adanya fitur dompet kripto, konsumen nantinya bisa menggunakan mata uang virtual tanpa harus mengubahnya menjadi dolar. Mereka juga menyediakan satu tempat bagi pelanggan untuk menyimpan semua mata uang virtual mereka dan dilindungi oleh kunci pribadi.

Saham Robinhood melonjak sebanyak 2,1% menjadi US$ 41,54 pada akhir perdagangan setelah Bloomberg melaporkan pengujian tersebut. Saham mereka telah naik 7,1% sejak penawaran umum perdana pada bulan Juli.

Baca Juga: Wall Street: Indeks S&P 500 dan Nasdaq ditutup rekor lagi, Dow Jones justru melemah

Meskipun sebelumnya pelanggan Robinhood sudah bisa membeli dan menjual cryptocurrency populer seperti Bitcoin, Ethereum, dan Dogecoin, fitus dompet kripto ini akan menjadi pertama kalinya bagi mereka untuk dapat mengelola semua kepemilikan kripto melalui dompet di aplikasi.

Perusahaan lain, seperti Coinbase Global Inc. dan Gemini Trust Co., sudah menawarkan dompet kripto mereka sendiri.

“Ini adalah sesuatu yang sedang dikerjakan oleh tim kami. Kemampuan untuk menyetor dan menarik cryptocurrency sulit dilakukan dengan skala dan kami ingin memastikan itu dilakukan dengan benar dan tepat," ujar Chief Executive Officer Robinhood Vlad Tenev.

Hanya saja, ia tidak mengungkapkan kapan peluncuran fitur tersebut akan terjadi. Namun, dukungan dan pengujian di aplikasinya menunjukkan bahwa debut bisa semakin dekat. 

Baca Juga: DriveWealth, Fintech Dukungan SoftBank Ini Dapat Kucuran Dana Segar US$ 450 Juta

Editor: Noverius Laoli

Terbaru