kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rumor: Playboy akan kembali ke pasar saham lewat kesepakatan US$ 425 juta


Kamis, 24 September 2020 / 06:43 WIB
Rumor: Playboy akan kembali ke pasar saham lewat kesepakatan US$ 425 juta
ILUSTRASI. Playboy Enterprises mendekati kesepakatan untuk go public melalui merger dengan Mountain Crest Acquisition Corp.


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Sumber Reuters membisikkan, selangkah lagi, Playboy Enterprises mendekati kesepakatan untuk go public melalui merger dengan Mountain Crest Acquisition Corp. Lewat aksi tersebut, Mountain Crest disebut-sebut akan membayar pemilik majalah Playboy sekitar US$ 425 juta, termasuk semua utangnya.

Mengutip Reuters, kerja sama dengan Mountain Crest akan membuat Playboy kembali ke pasar saham, sembilan tahun setelah perusahaan itu menjadi perusahaan tertutup dalam kesepakatan senilai US$ 207 juta yang dipimpin oleh mendiang pendirinya Hugh Hefner dan firma ekuitas swasta Rizvi Traverse Management.

Sumber tersebut mengatakan pada hari Rabu (23/9/2020), Mountain Crest, sebuah perusahaan akuisisi bertujuan khusus (SPAC), diprediksi akan mengumumkan kesepakatan dengan Playboy pada akhir bulan ini. Namun, dia memperingatkan bahwa kesepakatan kedua belah pihak bisa saja gagal.

Menurut sumber Reuters yang mengetahui secara detil informasi tersebut, Mountain Crest saat ini sedang dalam tahapan diskusi dengan investor yang akan berkontribusi sekitar US$ 100 juta untuk kesepakatan dalam bentuk investasi swasta dalam ekuitas publik.

Baca Juga: Virus corona turut membunuh majalah Playboy yang sudah berusia 66 tahun!

Sumber meminta anonimitas karena diskusi ini bersifat pribadi. Seorang perwakilan Playboy menolak berkomentar. Kepala Eksekutif Mountain Crest Suying Liu tidak berkomentar saat dihubungi melalui telepon. Eksekutif di Rizvi Traverse tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Reuters melaporkan pekan lalu bahwa Playboy sedang menjajaki go public melalui merger SPAC. The New York Post melaporkan pembicaraan eksklusif dengan Mountain Crest pada hari Selasa.

Baca Juga: Nasib kerajaan Playboy ada di tangan Cooper Hefner

Catatan saja, Playboy pada awal tahun ini berhenti mencetak majalah andalannya, dengn mengakhiri penjualan di kios koran yang sudah berlangsung selama hampir tujuh dekade yang dimulai pada tahun 1953 dengan edisi debut yang menampilkan Marilyn Monroe.

Perusahaan ini telah berkembang di luar bisnis medianya untuk memperbarui dirinya sebagai merek gaya hidup dan mengincar ekspansi di sektor kesehatan seksual.

Selanjutnya: Warren Buffett: Orang lain membaca Playboy, saya membaca laporan keuangan




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×