kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Samsung di puncak tertinggi dalam daftar perusahaan terbaik dunia versi Forbes


Selasa, 20 Oktober 2020 / 05:30 WIB
Samsung di puncak tertinggi dalam daftar perusahaan terbaik dunia versi Forbes
ILUSTRASI. Samsung Electronics menduduki peringkat teratas perusahaan terbaik dunia yang dirilis oleh majalah bisnis AS, Forbes. REUTERS/Aly Song


Sumber: Yonhap,Yonhap | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Samsung Electronics menduduki peringkat teratas perusahaan terbaik dunia yang dirilis oleh majalah bisnis AS, Forbes.

Melansir Yonhap, perusahaan teknologi raksasa Korea itu menduduki peringkat No. 1 dalam daftar Forbes untuk perusahaan terbaik dunia tahun 2020 diikuti oleh raksasa teknologi AS Amazon, IBM dan Microsoft.

Samsung membuat lompatan besar dalam peringkat, di mana pada tahun lalu posisinya berada di peringkat 106. Pada 2018, perusahaan itu sempat menduduki peringkat 76 dalam daftar perusahaan terbaik Forbes.

Seorang pejabat industri mengatakan kepada Yonhap, pencapaian Samsung sangat berarti karena datang di tengah pandemi. Sambil menjaga keselamatan karyawan sebagai prioritas, perusahaan ternyata mengelola rantai pasokannya dengan baik untuk menjaga produksi dan penjualannya, kata mereka.

Baca Juga: Profil Ye Guo Fu pendiri MINISO, pekerja di pabrik baja yang jadi miliarder di China

Perusahaan Korea lainnya dalam daftar tersebut termasuk LG, yang menempati peringkat kelima. Operator portal web terbesar negara itu, Naver, dan raksasa kosmetik Amorepacific masing-masing berada di urutan ke-37 dan ke-42, sementara Hyundai Motor, produsen mobil terkemuka Korea Selatan, berada di posisi 80.

Forbes mengatakan, pihaknya bermitra dengan firma riset pasar Statista untuk mensurvei 160.000 pekerja penuh waktu dan paruh waktu dari 58 negara. Survei dilakukan dari bulan Juni hingga Juli dan para pekerja diminta untuk menilai kepuasan mereka dalam berbagai topik, termasuk respons virus pengusaha, jejak ekonomi, kesetaraan gender, dan tanggung jawab sosial.

Baca Juga: Bos KakaoTalk Kim Beom-su masih bertahan di jajaran orang terkaya di Korea Selatan

Menurut Forbes, daftar terakhir terdiri dari 750 perusahaan multinasional yang berkantor pusat di 45 negara.

Selanjutnya: Pemilik resto Haidilao, Zhang Yong, masih jadi orang terkaya di Singapura




TERBARU

[X]
×