kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Serangan brutal menewaskan 24 orang di pusat rehabilitasi narkoba Meksiko


Kamis, 02 Juli 2020 / 09:08 WIB
Serangan brutal menewaskan 24 orang di pusat rehabilitasi narkoba Meksiko
ILUSTRASI. Bendera meksiko. REUTERS/Jose Luis Gonzalez TPX IMAGES OF THE DAY


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - MEXICO CITY. Sedikitnya 24 orang tewas dalam serangan bersenjata di sebuah fasilitas rehabilitasi narkoba di pusat kota Meksiko Irapuato. Hal tersebut dikatakan polisi Meksiko, Rabu waktu setempat. 

Dikutip dari Reuters, Polisi di negara bagian Guanajuato mengatakan kelompok bersenjata itu juga melukai tujuh orang dalam serangan kedua yang terjadi di Irapuato selama sebulan terakhir. Serangan itu juga dikonfirmasi oleh seorang pejabat pemerintah federal.

Baca Juga: Meski tidak disukai warganya, presiden Meksiko tetap akan bertemu Trump

Foto-foto dari tempat kejadian yang dibagikan oleh polisi dengan wartawan setempat menunjukkan setidaknya 11 mayat rawan dan berlumuran darah tergeletak di sebuah ruangan.

Serangan itu adalah salah satu pembunuhan massal terburuk sejak Presiden Andres Manuel Lopez Obrador berkuasa 19 bulan lalu dan berjanji untuk mengurangi rekor tingkat kekerasan. Tapi kasus pembunuhan mencapai rekor baru tahun lalu dan tren masih lebih tinggi pada tahun 2020.

Pada 6 Juni, 10 orang tewas ketika kelompok bersenjata melepaskan tembakan ke pusat rehabilitasi untuk para pecandu di Irapuato. Tidak segera jelas apakah fasilitas yang sama dipukul dua kali.

Baca Juga: Maskapai Meksiko ajukan perlindungan kepailitan setelah terpukul pandemi corona

Guanajuato, pusat produsen mobil telah menjadi salah satu titik utama kekerasan kriminal di Meksiko. Pusat-pusat rehabilitasi diketahui telah menjadi sasaran geng-geng kriminal yang mengobarkan perang rumput untuk menguasai bisnis narkoba.

Setidaknya 26 orang tewas dalam serangan pembakaran oleh tersangka anggota geng di sebuah bar di pelabuhan Coatzacoalcos, Meksiko selatan Agustus lalu.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×