kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Setelah membuat dunia penasaran, istri Kim Jong Un akhirnya tampil di depan umum


Rabu, 17 Februari 2021 / 08:59 WIB
Setelah membuat dunia penasaran, istri Kim Jong Un akhirnya tampil di depan umum
Kim Jong Un bersama istri, Ri Sol Ju menyaksikan pertunjukan di Mansudae Art Theatre, Pyongyang.


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Istri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Ri Sol Ju, muncul di media pemerintah untuk pertama kalinya dalam lebih dari setahun pada hari Rabu (16/2/2021). Dia bergabung dengan suaminya dalam acara konser di salah satu hari libur terbesar negara itu.

Melansir Reuters, surat kabar resmi Partai Pekerja, Rodong Sinmun, merilis foto pasangan itu di acara tersebut untuk menandai ulang tahun mendiang ayah Kim dan mantan pemimpin Kim Jong Il.

Ri sering menemani Kim ke acara-acara publik besar, tetapi tidak terlihat sejak Januari tahun lalu di sebuah acara liburan Tahun Baru Imlek. Hal ini memicu spekulasi mengenai kesehatan dan potensi kehamilannya.

Badan Intelijen Nasional (NIS) Korea Selatan mengatakan kepada anggota parlemen pada hari Selasa bahwa Ri tampaknya menahan diri dari kegiatan di luar untuk mencegah infeksi virus corona, tetapi bermain dengan anak-anak mereka.

Baca Juga: Dirumorkan hilang, ini hasil investigasi intelijen Korsel soal istri Kim Jong Un

NIS yakin Ri dan Kim memiliki tiga anak. Sedikit yang diketahui publik tentang trio ini.

Reuters memberitakan, Korea Utara belum mengonfirmasi kasus Covid-19. Akan tetapi NIS mengatakan wabah tidak dapat dikesampingkan karena negara itu memiliki pertukaran aktif dengan China, tempat virus pertama kali muncul, sebelum menutup perbatasan awal tahun lalu.

Baca Juga: Korea Selatan sebut Korea Utara berusaha curi data vaksin corona Pfizer

Ri dan Kim tersenyum saat mereka menonton konser di Teater Seni Mansudae di ibu kota Pyongyang. Tidak seperti beberapa peristiwa sebelumnya, tidak ada dalam foto yang diterbitkan oleh Rodong Sinmun yang mengenakan topeng atau menjaga jarak sosial.

Surat kabar itu juga melaporkan bahwa Kim mengunjungi Istana Matahari Kumsusan, tempat jenazah ayah dan kakeknya yang dibalsem disemayamkan, untuk meletakkan karangan bunga pada peringatan tersebut. Peringatan tersebut juga disebut Hari Bintang Cemerlang.

Selanjutnya: Tak ada parade militer dalam perayaan ulang tahun mendiang Kim Jong-il di tahun ini




TERBARU

[X]
×