kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Situasi Covid-19 Membaik, Walikota Moskow Akhiri Persyaratan Wajib Masker


Senin, 14 Maret 2022 / 20:03 WIB
Situasi Covid-19 Membaik, Walikota Moskow Akhiri Persyaratan Wajib Masker
ILUSTRASI. Ilustrasi corona di Rusia. REUTERS/Eduard Korniyenko


Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - MOSKOW. Walikota Moskow Sergei Sobyanin membatalkan persyaratan lama bagi orang-orang untuk mengenakan masker medis di depan umum, dengan alasan situasi Covid-19 membaik dan kebutuhan untuk mendukung bisnis yang menghadapi tekanan sanksi.

Mengutip Reuters, Senin (14/3), kasus harian virus corona memuncak pada 11 Februari yakni sebanyak 203.949 ketika varian Omicron yang sangat menular menyebar dengan cepat ke seluruh negeri, tetapi terus menurun sejak saat itu. Pada Senin (14/3), infeksi baru tercatat 41.044.

Penurunan kematian terkait virus corona kurang terasa. Gugus tugas virus corona pemerintah melaporkan 533 kematian dalam 24 jam terakhir di seluruh negeri pada hari Senin, turun dari tertinggi 1.254 pada 20 November 2021.

Di Moskow, sebuah kota berpenduduk sekitar 13 juta orang, ada 957 infeksi baru dan 44 kematian dilaporkan pada hari Senin.

Baca Juga: Paus Fransiskus Serukan Diakhirinya Agresi Bersenjata Rusia Terhadap Ukraina

"Perbaikan yang stabil dalam situasi epidemiologi memungkinkan kita untuk mengambil keputusan yang telah lama ditunggu-tunggu," tulis Sobyanin di situs pribadinya. 
"Mulai Selasa, 15 Maret, kami membatalkan persyaratan untuk menggunakan masker pelindung."

Dia mengatakan perusahaan tidak lagi harus mengambil tindakan anti-COVID seperti melakukan pemeriksaan suhu karyawan dan berusaha memastikan jarak sosial.

"Dalam situasi saat ini, keputusan ini juga akan mendukung bisnis yang sudah mengalami tekanan sanksi serius."

Sanksi barat yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Moskow atas peristiwa di Ukraina telah menyebabkan banjir perusahaan yang menghentikan operasinya di Rusia dan meningkatnya ketidakpastian untuk bisnis di negara tersebut.




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×