kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Spider-Man: No Way Home Jadi Film Era Pandemi Pertama Raup US$ 1 Miliar


Senin, 27 Desember 2021 / 14:40 WIB
Spider-Man: No Way Home Jadi Film Era Pandemi Pertama Raup US$ 1 Miliar
ILUSTRASI. Spider-Man: No Way Home menjadi film era pandemi pertama yang melampaui pendapatan US$ 1 miliar.


Sumber: Reuters | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - LOS ANGELES. Spider-Man: No Way Home membuka kado Natal terbaik, menjadi film era pandemi pertama yang melampaui pendapatan US$ 1 miliar di box office global.

Mengutip Reuters, Spider-Man: No Way Home melampaui tonggak sejarah itu dalam waktu hampir 12 hari, menyamai Star Wars: The Force Awakens tahun 2015 sebagai film tercepat ketiga yang mencapai tolak ukur US$ 1 miliar. 

Hanya Avengers: Infinity War 2018 dan Avengers: Endgame 2019 yang lebih cepat, memecahkan rekor US$ 1 miliar masing-masing dalam 11 dan lima hari.

Sangat mengesankan, Spider-Man: No Way Home berhasil melampaui US$ 1 miliar dalam penjualan tiket di seluruh dunia, mengingat varian Omicron sedang menyebar dengan cepat. 

Baca Juga: Bertemu di Spider-Man: No Way Home, Tom Holland Bahas Syuting dengan 2 Aktor Populer

Itu menjadikan petualangan superhero Marvel Spider-Man yang dibintangi Tom Holland alias sebagai satu-satunya film sejak Star Wars: The Rise of Skywalker 2019 yang melampaui US$ 1 miliar secara global. 

Tidak ada film Hollywood lain yang mendekati pendapatan box office tersebut dalam dua tahun terakhir.

Sebelum Spider-Man: No Way Home, sekuel James Bond, No Time to Die, yang meraup US$ 774 juta secara global, berdiri sebagai film Hollywood dengan pendapatan kotor tertinggi tahun 2021 (dan selama pandemi). 

Sebagai film pertama yang mencapai US$ 1 miliar di seluruh dunia, Spider-Man: No Way Home mengambil alih tahta dunia dari raksasa box-office lainnya, The Battle at Lake Changjin (US$ 902 juta) dari China, untuk secara resmi mengukuhkan posisinya sebagai film terlaris di seluruh dunia tahun ini. 

Patut dicatat juga, No Way Home melampaui "tanda air" yang tinggi itu tanpa bermain di China, yang saat ini merupakan pasar bioskop terbesar di dunia.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×