kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terkendala rantai pasok, Honda hentikan sementara produksi di AS dan Kanada


Rabu, 17 Maret 2021 / 09:51 WIB
Terkendala rantai pasok, Honda hentikan sementara produksi di AS dan Kanada


Sumber: Reuters | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Honda Motor Co mengatakan masalah rantai pasokan akan memaksa penghentian produksi di sebagian besar pabrik mobil AS dan Kanada selama seminggu.

Produsen mobil Jepang itu menambahkan masalah ini akan mengakibatkan beberapa pemotongan produksi minggu depan di semua pabrik AS dan Kanada, dengan alasan "dampak dari COVID-19, kemacetan di berbagai pelabuhan, kekurangan microchip dan cuaca musim dingin yang parah selama beberapa minggu terakhir."

“Dalam beberapa hal, semua pabrik mobil kami di AS dan Kanada akan terpengaruh,” kata Honda.

Beberapa pabrik AS dan Kanada diperkirakan mengalami pengurangan produksi yang lebih kecil minggu depan, tetapi juru bicara Honda menambahkan "waktu dan lamanya penyesuaian produksi dapat berubah."

Perusahaan menolak untuk menentukan volume kendaraan yang terkena dampak tetapi mengatakan "tim pembelian dan produksi sedang bekerja untuk membatasi dampak dari situasi ini."

Baca Juga: RI perlu menggandeng investor untuk mendorong sektor teknologi dan inovasi

Perusahaan menambahkan ketika produksi dihentikan, pekerja Honda "akan terus memiliki kesempatan untuk bekerja di pabrik yang terkena dampak." Pekerja Honda diberitahu tentang pemotongan produksi pada hari Senin.

Sam Fiorani, vice president of global vehicle forecasting di AutoForecast Solutions, mengatakan Honda biasanya memproduksi sekitar 30.000 kendaraan seminggu di Amerika Serikat dan Kanada.

Masalah produksi melanda pabrik Honda di Ontario, Ohio, Alabama, dan Indiana. Honda mengatakan operasi Meksiko belum mengumumkan pengurangan produksi.

Kekurangan chip, yang telah melanda sebagian besar produsen mobil global, berasal dari pertemuan faktor karena produsen mobil, yang menutup pabrik selama dua bulan selama pandemi COVID-19 tahun lalu, bersaing dengan industri elektronik konsumen yang luas untuk mendapatkan pasokan chip.

General Motors Co telah memangkas produksi di banyak pabrik dan memperingatkan dapat memangkas hingga US$ 2 miliar dari pendapatan tahun ini.

Saingan GM AS, Ford Motor Co, sebelumnya mengatakan kekurangan itu dapat merugikan laba 2021 hingga US$ 2,5 miliar dan mengatakan telah membatasi produksi pickup F-150 andalannya.

Selanjutnya: Pemerintah pastikan industri otomotif bakal perluas ekspor kendaraan produksi lokal




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×