kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terpopuler: Trump perintahkan serangan atas Iran, Susi tenggelamkan kapal China


Sabtu, 04 Januari 2020 / 06:19 WIB
Terpopuler: Trump perintahkan serangan atas Iran, Susi tenggelamkan kapal China
ILUSTRASI. Komandan Garda Revolusi Iran Qassem Soleimani (kiri) berdiri di garis depan selama operasi serangan terhadap gerilyawan Negara Islam di Kota Tal Ksaiba, Provinsi Salahuddin, Iran, 8 Maret 2015.


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah artikel yang Kontan.co.id angkat kemarin jadi kabar terpopuler. Misalnya, pernyataan Donald Trump soal pembunuhan petinggi senior militer Iran.

Kemudian, komentar Susi Pudjiastuti mengenai kapal nelayan China yang masuk Perairan Natuna. Nah, berikut lima artikel Kontan.co.id yang menjadi kabar terpopuler:

Akhirnya bersuara, Trump: Soleimani berencana membunuh lebih banyak lagi orang AS

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang memerintahkan serangan mematikan atas Mayor Jenderal Qassem Soleimani, Kepela Pasukan Quds Iran, akhirnya bersuara.

Lewat akun Twitternya, Jumat (3/1), Trump mengatakan, Soleimani telah membunuh atau melukai ribuan orang AS dalam waktu yang lama, dan berencana untuk membunuh lebih banyak lagi.

Artikel selengkapnya: Akhirnya bersuara, Trump: Soleimani berencana membunuh lebih banyak lagi orang AS

Kapal China masuk Indonesia, Susi: Tangkap dan tenggelamkan

Sejumlah kapal asing penangkap ikan milik China diketahui memasuki Perairan Natuna, Kepulauan Riau. Kapal-kapal tersebut masuk perairan Indonesia pada 19 Desember 2019.

Pemerintah menyatakan, kapal-kapal China itu melanggar Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia dan melakukan kegiatan illegal, unreported, and unregulated fishing (IUUF). Coast Guard China juga melanggar kedaulatan di perairan Natuna.

Artikel selengkapnya: Kapal China masuk Indonesia, Susi: Tangkap dan tenggelamkan


Apakah besok akan hujan di Jabodetabek? Berikut ramalan BMKG

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini besok akan hujan. Sabtu (4/1), hujan lebat disertai kilat/petir berpotensi turun di wilayah Jabodetabek.

Mengutip laman BMKG, potensi hujan deras disertai kilat/petir dan angin kencang terjadi di Jakarta, Bogor, dan Tangerang. Berikut peringatan dini besok akan hujan dari BMKG:

Artikel selengkapnya: Apakah besok akan hujan di Jabodetabek? Berikut ramalan BMKG

Ketua DPRD DKI ingatkan Anies agar tidak lupa janji kampanye dalam mengatasi banjir

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak melupakan janji kampanyenya untuk mengatasi banjir di Jakarta. 

Ia meminta agar Anies mementingkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dengan tidak adanya banjir. "Bukan masalah melupakan janji kampanye. Kita pikirkan bagaimana kesejahteraan masyarakat," ucap Pras di lantai 10, Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Jumat (3/1/2020). 

Artikel selengkapnya: Ketua DPRD DKI ingatkan Anies agar tidak lupa janji kampanye dalam mengatasi banjir


Wall Street jatuh sekitar 1% pasca serangan udara AS yang memanaskan Timur Tengah

Wall Street merosot sekitar 1% pada pembukaan perdagangan Jumat (3/1) setelah serangan udara Amerika Serikat (AS) kembali memanaskan kondisi Timur Tengah. 

Investor memilih menjauh dari aset berisiko setelah serangan udara AS di Irak yang menewaskan seorang komandan Iran dan meningkatkan ketegangan geopolitik Timur Tengah.

Artikel selengkapnya: Wall Street jatuh sekitar 1% pasca serangan udara AS yang memanaskan Timur Tengah




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×