kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

The Revenant dominasi nominasi Oscar tahun ini


Sabtu, 16 Januari 2016 / 06:00 WIB
The Revenant dominasi nominasi Oscar tahun ini


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

LOS ANGELES. Penghargaan film paling akbar sejagad akan segera digelar. Kamis (14/1), penyelenggara telah mengumumkan para nominator. Ada 24 kategori yang diadu dalam penghargaan Academy Award alias Oscar ke 88 ini. Dalam ajang ini, film bertajuk The Revenant meraih 12 nominasi. Film buatan Alejandro Inarritu ini dinilai melebih ekspektasi para pengamat. Tapi siapakah yang paling berjaya dalam ajang Oscar ke 88 baru bisa terjawab pada 28 Februari 2016 nanti.

Film The Revenant tengah naik daun. Setelah merajai ajang Golden Globes, film ini diperkirakan bakal kembali mendominasi penghargaan Academy Award atau Oscar ke 88. Film yang bercerita tentang perjuangan seorang pria di hutan ini meraih 12 nominasi. Salah satunya, nominasi untuk aktor terbaik bagi Leonardo DiCaprio.

Sebelumnya, DiCaprio telah memenangkan kategori pemain pria terbaik di Golden Globes yang digelar 10 Januari 2016 lalu. Pada penghargaan Oscar tahun ini, sutradara The Revenant, Alejandro Inarritu juga mendapat nominasi sebagai sutradara terbaik. Di tahun lalu, Inarritu juga memenangkan penghargaan sutradara terbaik atas filmnya Birdman. 

Film garapan sutradara George Miller, Mad Max: Fury Road juga mendapat nominasi cukup banyak setelah The Revenant. Dalam penghargaan Oscar kali ini, film yang bercerita tentang sulitnya bertahan hidup di gurun pasir meraih 10 nominasi. 

Urutan ketiga adalah film epik fiksi ilmiah karya Ridley Scott, The Martian yang mendapat tujuh nominasi termasuk film terbaik. Tapi sayangnya, sang sutradara, Scott tidak masuk dalam nominasi terbaik. Padahal film The Martian dinilai memiliki gambar terbaik di antara para pesaing. Film ini juga termasuk film terlaris untuk penjualan rental film online dan penjualan pada tahun mendatang.

"Berita besarnya adalah The Revenant ternyata melebihi ekspektasi," ujar Paul Sheehan, Executive Editor di situs GoldDerby.com. Sebelumnya, dia tidak memperkirakan The Revenant mendapat banyak nominasi penghargaan Oscar. 

"Ini adalah cara membedakan diri di pasar," ujar dia. 

Bagi para pengamat, film seperti The Revenant berpotensi untuk meraup banyak penggemar menjelang penghargaan yang bakal digelar pada 28 Februari 2016 mendatang. Sekedar informasi film The Revenant baru rilis pada 16 Desember 2015.

Ajang Academy Awards tahun ini akan dihelat di Hollywood dan akan disiarkan jaringan televisi ABC. Tahun lalu, menurut data AC Nielsen, penghargaan bagi seniman film tersebut membetot 37,3 juta penonton di seantero dunia.

Penentuan pemenang Oscar dan Golden Globes cukup berbeda. Jika Golden Globes penilaian dilakukan oleh sekitar 90 wartawan dari Hollywood Foreign Press Association, penghargaan Oscar lebih bergengsi. Pemenang Oscar ditentukan oleh 6.261 anggota akademi film.                       




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×