Toyota Optimistis Produksi 9,7 Juta Kendaraan Secara Global di Tahun Ini

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:29 WIB   Reporter: Adrianus Octaviano
Toyota Optimistis Produksi 9,7 Juta Kendaraan Secara Global di Tahun Ini

ILUSTRASI. Toyota Motor Corp. tetap mempertahankan target produksi

KONTAN.CO.ID - TOKYO. Toyota Motor Corp masih optimistis mempertahankan targetnya untuk memproduksi 9,7 juta kendaraan secara global di tahun fiskal ini. Target tersebut kembali ditegaskan ketika Toyota mengumumkan penghentian operasional pabrik lainnya, terkait penyebaran Covid-19.

Mengutip Reuters (10/8), pembuat mobil Jepang berusaha untuk meningkatkan produksi dengan sungguh-sungguh setelah penguncian Covid-19 di China dan kekurangan chip global yang memaksa perusahaan untuk berulang kali mengurangi produksi pada periode April-Juni 2022.

Baca Juga: Pemerintah Terima 143 Unit Mobil Listrik dari Toyota untuk Sukseskan KTT G20

Toyota mengatakan, bakal kembali menangguhkan produksi pada tiga lini di pabrik Motomachi yang berada di Jepang tengah selama beberapa hari di bulan September.

Hal tersebut mengikuti penangguhan operasional di pabrik Tsutsumi, yang diumumkan pada hari Senin (8/8) dan Selasa (9/8).

Toyota mengatakan, perusahaan mengharapkan dapat memproduksi sekitar 850.000 kendaraan secara global pada bulan September dan akan berusaha untuk meningkatkan produksi hingga November, tergantung pada pasokan suku cadang dan personel.

 

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru