kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Tren akuisisi dan merger industri kesehatan AS akan berlanjut hingga penghujung tahun


Selasa, 20 Agustus 2019 / 20:44 WIB
Tren akuisisi dan merger industri kesehatan AS akan berlanjut hingga penghujung tahun
ILUSTRASI. BIOGEN

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tren konsolidasi industri kesehatan Amerika Serikat akan terus berlangsung hingga penghujung 2019. sebelumnya Celgene diakuisisi Bristol-Meyers Squibb senilai US$ 74 miliar di bulan Januari. Langkah ini diikuti penawaran US$ 63 miliar oleh AbbVie Inc untuk mencaplok Allegran Plc.

Regulator menekan perusahaan untuk memangkas biaya obat-obatan dan pengambilalihan telah menjadi metode yang lebih disukai untuk memberantas ekspirasi paten yang membayangi pada beberapa obat-obatan terlaris yang mereka andalkan dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Sampai semester I 2019, premi Adira Finance tumbuh 10%

Reuters membuat daftar perusahaan perawatan kesehatan besar yang kemungkinan akan melakukan aksi akuisisi sepanjang akhir tahun. Biogen misalnya telah disarankan oleh Wall Street untuk meningkatkan pengembangan obat melalui akuisisi.

Sejak penghentian pengembangan terapi Alzheimer yang menjanjikan menghapuskan US$ 18 miliar dari saham Biogen pada bulan Maret.

Kesepakatan akuisisi ini memungkinkan akan memberikan perusahaan akses ke obat-obatan untuk area terapi yang menguntungkan seperti distrofi otot Duchenne dan depresi.

Baca Juga: Sejumlah analis nilai prospek Kalbe Farma (KLBF) yang gesit ekspansi menarik

 




TERBARU

Close [X]
×