kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,03   5,39   0.58%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trump, Modi, Erdogan hingga Putin ucapkan belasungkawa untuk Indonesia


Senin, 24 Desember 2018 / 13:08 WIB
Trump, Modi, Erdogan hingga Putin ucapkan belasungkawa untuk Indonesia
ILUSTRASI. Kondisi pasca tsunami Selat Sunda di Lampung Selatan


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Para pemimpin dunia mengucapkan belasungkawa kepada Indonesia atas bencana tsunami yang menghantam pantai Lampung dan Banten pada Sabtu (22/12) malam.

"Kehancuran yang tak pernah terpikirkan dari bencana tsunami di Indonesia. Lebih dari dua ratus orang tewas dan hampir seribu orang terluka atau tidak terhitung. Kami berdoa untuk pemulihan dan penyembuhan. Amerika bersamamu!" tulis Presiden AS Donald Trump di akun tweeter-nya pada Senin (24/12) pagi.

Mengutip The Jakarta Post, dari Asia Selatan, Perdana Menteri India Narendra Modi juga memposting status di Twitter: "Sedih dengan hilangnya nyawa dan kehancuran di Indonesia yang disebabkan oleh tsunami setelah letusan gunung berapi. Belasungkawa kepada keluarga yang berduka dan berharap yang terluka segera pulih. India siap membantu tetangga dan teman maritim."

Kantor berita Anadolu melaporkan bahwa Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan juga telah mengirimkan doanya.

"Atas nama rakyat Turki, saya dengan ini menyatakan belasungkawa kami kepada semua rakyat Indonesia," kata Erdogan di Istanbul, saat pertemuan Majelis Umum Keuangan 2018 Dewan Hubungan Ekonomi Asing Turki (DEIK).

Dalam sebuah pernyataan dari Kremlin, Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan "simpati terdalamnya" kepada mereka yang terkena dampak bencana.

"Rusia ikut merasakan kesedihan dari masyarakat Indonesia yang ramah. Tolong sampaikan ungkapan simpati saya dan dukungan yang tulus kepada keluarga dan teman-teman korban dan berharap pemulihan yang cepat untuk semua yang terluka akibat bencana," katanya.

Perdana Menteri Denmark Lars Løekke juga mengirimkan belasungkawa melalui Twitter: "Saya mengucapkan belasungkawa terdalam saya kepada Presiden Jokowi dan kepada mereka yang terkena dampak aktivitas vulkanik dan tsunami -doa kami bersama rakyat Indonesia yang telah menanggung begitu banyak hal."




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×