kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45764,61   -6,06   -0.79%
  • EMAS887.000 -1,88%
  • RD.SAHAM 0.90%
  • RD.CAMPURAN 0.65%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.47%

WSJ: Jeff Bezos membeli Warner Estate di Beverly Hills dengan harga Rp 2,260 triliun


Kamis, 13 Februari 2020 / 09:41 WIB
WSJ: Jeff Bezos membeli Warner Estate di Beverly Hills dengan harga Rp 2,260 triliun
ILUSTRASI. Jeff Bezos tiba untuk kencan makan malam di St Barts dengan pacarnya Lauren Sanchez.

Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BEVERLY HILLS. Chief Executive Officer Amazon Jeff Bezos, orang terkaya di dunia, telah membeli Warner Estate di Beverly Hills dari mogul media David Geffen sebesar US$ 165 juta atau Rp 2,260 triliun (kurs Rp 13.700). Hal ini dilaporkan pertama kali oleh Wall Street Journal pada hari Rabu (12/2) dengan mengutip sejumlah sumber yang mengetahui detail transaksi tersebut.

Kesepakatan itu menandai harga rekor properti untuk wilayah Los Angeles. Menurut laporan WSJ, rekor perumahan sebelumnya ditetapkan akhir tahun lalu, ketika eksekutif media Lachlan Murdoch membayar sekitar US$ 150 juta untuk Chartwell, sebuah perumahan Bel Air yang digunakan sebagai tempat tinggal Clampett di acara televisi "The Beverly Hillbillies".

Baca Juga: Amazon ajukan gugatan kepada Trump setelah kehilangan kontrak senilai US$ 10 miliar

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, seorang juru bicara untuk Amazon tidak menanggapi pertanyaan Reuters.

Geffen membeli estate seluas 3,8 hektare pada tahun 1990 dengan harga US$ 47,5 juta. Estate ini kemudian dinamai untuk Jack Warner, pimpinan Warner Bros Studio yang membangun rumah besar pada tahun 1937.

Bezos, yang kekayaannya diperkirakan oleh Forbes mencapai US$ 131 miliar tahun ini, memiliki properti yang tersebar di seluruh dunia. Tidak jelas apakah dia berencana menjadikan Warner estate sebagai rumah utamanya.

Baca Juga: Bill Gates memesan superyacht bertenaga hidrogen seharga Rp 8,8 triliun!

Pekan lalu, New York Post melaporkan bahwa Bezos dan pacarnya, Lauren Sanchez, sedang berburu rumah di Los Angeles dan mengunjungi rumah-rumah mewah di seluruh wilayah tersebut. Bezos telah mencari rumah selama setahun terakhir, menurut New York Post.



TERBARU

[X]
×