kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45825,81   2,76   0.34%
  • EMAS948.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.61%
  • RD.CAMPURAN -0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Xi Jinping angkat bicara soal banjir hebat yang melanda China


Kamis, 22 Juli 2021 / 07:13 WIB
Xi Jinping angkat bicara soal banjir hebat yang melanda China
ILUSTRASI. Xi Jinping mendesak agar pihak berwenang di semua tingkatan daerah memberikan prioritas utama untuk memastikan keselamatan dan properti rakyat. REUTERS/Stringer

Sumber: People's Daily | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Pada Rabu (21/7/2021), Presiden China Xi Jinping mendesak agar pihak berwenang di semua tingkatan daerah memberikan prioritas utama untuk memastikan keselamatan dan properti rakyat. Dia juga meminta agar daerah secara hati-hati dan ketat menerapkan tindakan pencegahan banjir dan bantuan bencana.

Melansir People's Daily, Xi Jinping mengeluarkan pernyataan tersebut dalam instruksi penting setelah hujan deras terus menerus melanda sejumlah daerah termasuk Provinsi Henan di China tengah, yang menyebabkan banyak korban dan kerugian harta benda.

Menurut Xi Jinping, curah hujan telah membuat situasi pengendalian banjir sangat parah, menyebabkan genangan air yang parah di Zhengzhou dan kota-kota lain, ketinggian air di beberapa sungai melebihi tingkat alarm, dan kerusakan bendungan di beberapa waduk. Dia juga menambahkan, bagian rel kereta api juga telah ditutup dan beberapa penerbangan telah dibatalkan.

"Tentara Pembebasan Rakyat dan Angkatan Polisi Bersenjata Rakyat harus secara aktif membantu pemerintah setempat dalam penyelamatan darurat dan pekerjaan bantuan," kata Xi Jinping.

Baca Juga: Kota di China ini minta warga tak bepergian, saat 9 pekerja bandara positif COVID-19

Dia mendesak Markas Besar Pengendalian Banjir dan Kekeringan Negara Bagian dan manajemen darurat, sumber daya air dan kementerian transportasi untuk meningkatkan koordinasi, menemukan bahaya tersembunyi, dan menopang perlindungan infrastruktur utama.

Departemen terkait juga harus meningkatkan sistem untuk peringatan dini dan prakiraan curah hujan, topan, gunung dan tanah longsor, meningkatkan upaya manajemen lalu lintas, dan mengambil tindakan pencegahan banjir dan bantuan bencana yang terperinci dan praktis.

Baca Juga: Peringatan militer China: Bendungan Yihetan retak, bisa runtuh kapan saja

Xi Jinping juga menekankan perlunya mengambil tindakan tegas untuk membantu mereka yang terkena dampak banjir, dan untuk memperkuat kebersihan dan pengendalian penyakit untuk menangkal epidemi dan mencegah orang kembali ke kemiskinan karena bencana.

 

Selanjutnya: Pertumbuhan ekonomi China melambat 7,9% pada kuartal II-2021

 




TERBARU
Kontan Academy
MiniMBA on Problem Solving using world class consultants approach Sukses Memimpin: Kunci Kepemimpinan Asertif Batch 2

[X]
×