kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,63   6,99   0.75%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Xi Jinping Titahkan Tentara China untuk Fokus Persiapan Perang, Apa yang Terjadi?


Jumat, 11 November 2022 / 04:15 WIB
Xi Jinping Titahkan Tentara China untuk Fokus Persiapan Perang, Apa yang Terjadi?


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Presiden China Xi Jinping memerintahkan kepada Tentara Pembebasan Rakyat untuk memfokuskan seluruh energinya pada pertempuran dalam persiapan untuk perang. Hal tersebut dilaporkan oleh media pemerintah China, People's Daily.

Melansir The Guardian, sejumlah foto Xi dalam seragam tentaranya selama kunjungan ke pusat komando ditampilkan secara mencolok di halaman depan People's Daily pada hari Rabu.

Xi mengatakan, tentara harus secara komprehensif memperkuat pelatihan militer dalam persiapan perang, setelah memperingatkan di hadapan kongres partai baru-baru ini tentang “badai berbahaya” di cakrawala.

“Fokuskan semua energi [Anda] untuk berjuang, bekerja keras untuk berjuang dan tingkatkan kemampuan [Anda] untuk menang,” katanya. 

Dia menambahkan, tentara juga harus dengan tegas membela kedaulatan nasional dan keamanan nasional karena China berada dalam situasi keamanan yang tidak stabil dan tidak pasti.

Baca Juga: Xi Jinping: China Akan Mendorong Lebih Banyak Investasi Asing

Sebelumnya, Xi Jinping juga pernah memerintahkan tentara untuk fokus pada persiapan perang pada 2013, segera setelah dia mengambil alih kekuasaan, dan sekali lagi pada 2017. Analis politik mengatakan dia telah meningkatkan retorikanya kali ini. 

Dalam kunjungan serupa ke pusat komando pada tahun 2016, dia mengatakan kepada para perwira untuk “setia” dan “berakal” dalam pertempuran dan berani serta mampu memenangkan perang.

“Dia mengirim pesan ke Amerika Serikat dan Taiwan,” kata Willy Lam, seorang rekan senior di Jamestown Foundation yang berbasis di Washington. 

Meskipun kekuatan militer China belum setara dengan AS, pengambilan keputusan Xi tidak selalu berdasarkan perhitungan rasional, katanya.

Baca Juga: China Peringatkan Amerika Agar Tidak Ikut Campur Dalam Kerja Samanya dengan Jerman




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×