kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Apple siapkan iPad berlayar 12,9 inchi


Rabu, 27 Agustus 2014 / 14:05 WIB
Apple siapkan iPad berlayar 12,9 inchi
ILUSTRASI. Aktivitas bongkar muat kontainer berlangsung di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (15/12/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/YU


Sumber: Bloomberg | Editor: Sanny Cicilia

TAIPEI. Apple Inc mempersiapkan iPad dengan layar lebih besar dari produk-produk sebelumnya. Kabarnya, iPad berlayar besar ini akan diperkenalkan pada kuartal pertama tahun depan.

Seorang sumber yang enggan diungkap pada publik bilang pada Bloomberg, iPad baru tersebut berukuran layar diagonal 12,9 inchi. Selama ini Apple memproduksi iPad berlayar 9,7 inchi dan 7,9 inchi. 

Apple yang berkantor pusat di cupertino, California ini dia bilang, mengembangkan proyek iPad berlayar lebih besar dalam setahun terakhir. 

Jurubicara Apple, Trudy Muller enggan berkomentar dengan kabar ini. 

CEO Apple Tim Cook memang berupaya menggaet konsumen pada iPad. Selama dua kuartal terakhir, penjualan iPad, terbesar kedua setelah iPhone, terus melandai karena kekurangan produk baru. Pasar juga kini makin suka dengan smartphone namun dengan layar lebih besar. 

Tapi, Apple tetap fokus pada perangkat layar yang lebih kecil. Apple yang sekarang mulai memproduksi iPad berlayar 9,7 inchi, sedang menyiapkan produksi versi baru iPad mini. Menurut si sumber, kedua produk ini diperkenalkan sebelum musim liburan di akhir tahun ini. 

Tak hanya iPad, Apple juga mempertimbangkan membesarkan ukuran ponsel pintar iPhone. Seorang sumber yang lain bilang, Apple akan memperkenalkan ponsel berlayar 4,7 inchi dan 5,5 inchi, pada 9 September mendatang. 

Apple kini berkutat dengan lebar layar karena tablet berlayar lebih kecil yang dirilis untuk pasar low-end telah mencuri pasar. Ini membantu sistem operasi Android milik Google tahun lalu menyalip pasar Apple. 

Menurut perusahaan riset Gartner Inc, pangsa pasar tablet Android mencapai 62%, sementara tablet Apple yang menggunakan software iOS menguasai 36% di akhir tahun 2013, merosot tajam dari 53% di tahun 2012. 




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×