INTERNASIONAL
Berita
GM recall 426.240 unit mobil di Amerika Serikat

RECALL

GM recall 426.240 unit mobil di Amerika Serikat


Telah dibaca sebanyak 829 kali
GM recall 426.240 unit mobil di Amerika Serikat


DETROIT. General Motors (GM) Co. menarik (recall) 426.240 unit mobil buatannya di Amerika Serikat. Mobil yang di-recall itu diantaranya Chevrolet, Pontiac dan Saturn.

Mobil yang di-recall tersebut adalah Chevy Malibu, Pontiac G6 dan Saturn Aura yang diproduksi pada 2007 hingga 2010. Menurut GM, mobil tersebut memiliki transmisi otomatis.

Alasan penarikan itu karena adanya masalah transmisi gigi. Menurut GM, posisi transmisi gigi tidak pas dengan perseneling sehingga bisa menyebabkan kecelakaan. Hingga saat ini, produsen otomotif nomor satu di Amerika Serikat ini mengaku sudah ada empat kecelakaan akibat kesalah tersebut. Namun, GM menyatakan tidak ada korban akibat kecelakaan tersebut.

GM akan memperbaiki kesalahan tersebut. Dalam pernyataannya, para diler akan mengganti kabel transmisi dan mengemasnya supaya tidak patah.

Selain ketiga merek mobil tersebut, GM juga me-recall 4.716 unit Chevy Sonic karena kesalahan lampu sein. Menurut GM, para diler akan memperbaiki mobil yang diperbaiki mulai 29 Mei hingga 29 Agustus tersebut. GM sendiri mengaku belum mengetahui adanya kecelakaan akibat kesalahan ini.

Telah dibaca sebanyak 829 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Simak sektor mana saja yang prospektif!

    +

    Sejak awal tahun hingga 22 September 2014, saham-saham sektor perbankan memberikan return terbesar.

    Baca lebih detail..

  • Meramal gerak IHSG setelah rekor

    +

    Analis berbeda pendapat soal prospek kinerja IHSG ke depannya.

    Baca lebih detail..