: WIB    --   
indikator  I  

Google Assistant jadi pesaing Siri di iPhone

Google Assistant jadi pesaing Siri di iPhone

WASHINGTON. Google pada Rabu (18/5) mengumumkan peluncuran Google Assistant untuk menyaingi Siri keluaran Apple Inc. Bahkan asisten suara pintar milik Google ini sudah tersedia untuk iPhone. 

Google Assistant dianggap lebih pintar dari Siri. Tapi Apple bagaimanapun masih selangkah di depan. Sebab, Siri bisa diaktifkan hanya lewat ucapan "Hey Siri" di iPhone. Sementara aplikasi Google Assistant butuh dibuka secara terpisah terlebih dulu. 

Aplikasi besutan Google ini bisa dipakai untuk berbagai keperluan, seperti mencari restoran, reservasi tempat, mencari hasil pertandingan olahraga, prakiraan cuaca hingga mengatur pengingat dan banyak lagi. Google juga mengumumkan akan meluncurkan fitur baru lainnya dalam waktu dekat. Di antaranya seperti kemampuan mengetik pertanyaan ke Google Assistant, menggunakan kamera viewfinder untuk menerjemahkan teks bahasa asing dan lainnya. 

Berinteraksi dengan Google Assistant sedikit banyak sama jika berinteraksi dengan Siri. Pengguna bisa membuat pertanyaan lewat cara yang lebih natural. Dalam waktu dekat semestinya pengguna iPhone sudah bisa menemukan aplikasi ini di App Store. 

 


SUMBER : CNBC
Editor Rizki Caturini

TEKNOLOGI

Feedback   ↑ x
Close [X]