: WIB    —   
indikator  I  

Pemimpin perusahaan yang berani ambil risiko (4)

Pemimpin perusahaan yang berani ambil risiko (4)

KONTAN.CO.ID - Jason Chang merupakan tipe pebisnis yang penuh motivasi dan pantang menyerah. Kegagalan demi kegagalan, merupakan cambuk baginya untuk terus berkembang. Saat menggapai kesuksesan pun, Jason tidak lantas tinggi hati. Dia merupakan sosok pemimpin yang dekat dengan para pekerjanya. Sebagai pemimpin, dia akan maju di barisan paling depan bila ada masalah kritis. Dia merasa perlu untuk tahu persoalan dan kemudian mencari jalan keluarnya.

Keuletan dan kegigihan seorang Jason Chang dalam berbisnis memang patut diacungi jempol. Mulai meniti karier dari posisi nol, membuat pria kelahiran tahun 1944 itu tak mudah patah arang atas kegagalan demi kegagalan yang sempat mengganjalnya.

Kini, bukan hanya namanya yang kesohor sebagai miliarder. Perusahaan yang ia nakhodai, yakni Advanced Semiconductor Engineering (ASE) Group, juga semakin meroket.

Pemikiran yang kritis dan cerdik merupakan segelintir ciri utama dari pebisnis yang menyandang gelar sarjana teknik elektro dari National Taiwan University dan gelar magister dari Illinois Institute of Technology, itu dalam mengelola bisnis ASE Group.

Pada era digital dimana informasi begitu mudah diakses, Jason terus sibuk merencanakan dan mengerjakan berbagai urusan bisnis. Ia semakin berambisi untuk mendongkrak kariernya agar terus berkembang.

Dalam menjalankan bisnis, menjadi seorang pemimpin tidak membuat seorang Jason besar kepala. Dia sangat dekat dan ramah kepada para karyawannya.

Asal tahu saja, ada filosofi yang terus Jason pegang hingga saat ini, yakni agar tidak memberikan penilaian terlampau cepat, dengan hanya mendasarkan pada dugaan semata. Seseorang harus menghabiskan banyak usaha dan waktu, untuk memikirkan masalah dengan meninjau kembali informasi dan melihat masalah dari semua sudut pandang sebelum memberikan kesimpulan akhir.


Reporter Umi Kulsum
Editor Tri Adi

JASON CHANG

Feedback   ↑ x
Close [X]