: WIB    --   
indikator  I  

Proses stress test bank AS

Proses stress test bank AS

WASHINGTON. The Federal Reserves  (Fed) akan memberikan rincian kepada perbankan tentang apa saja yang harus dilihat dalam stress test tahunan. Ketua The Fed Janet Yellen mengatakan, uji ketahanan bank tersebut akan dilakukan pada akhir bulan ini.  

Seperti dikutip Reuters, The Fed akan memberikan contoh spesifik materi stress test seperti perencanaan modal bank. The Fed akan berkomitmen untuk menerbitkan instruksi stress test bagi perbankan Amerika Serikat (AS) . 

Yellen selama bertahun-tahun bertengkar dengan kalangan Wall Street dan pengawas federal bahwa stress test perbankan harus transparan. Tahun lalu, Kantor Akuntabilitas Pemerintah AS merekomendasikan agar The Fed berbagi tentang proses bank besar melakukan stress test. Bank-bank mengeluh karena stress test membingungkan. 

Semula, The Fed ingin mempertahankan pendapatnya bahwa stress test perlu memiliki sedikit misteri sehingga bank tidak bisa merusak prosesnya. Tapi kini, The Fed akan memberitahu bank lebih banyak bagian kualitatif dari materi stress test seperti manajemen risiko dan aspek kuantitatif lain. Dengan lebih terbuka harapannya stress test akan lebih efektif.
 


Reporter Avanty Nurdiana
Editor Avanty Nurdiana

THE FED

Feedback   ↑ x
Close [X]