: WIB    --   
indikator  I  

Ringan tangan berdonasi bagi dunia pendidikan (3)

Ringan tangan berdonasi bagi dunia pendidikan (3)

Kesuksesan hidup yang diperolehnya, tidak menyebabkan Paul L. Foster, pemilik perusahaan minyak Western Refining lupa daratan. Berkah kekayaan berlimpah yang dimilikinya saat ini, menjadi modal untuk memberikan bantuan dan perhatian yang besar bagi dunia pendidikan.

Ayah dari dua orang anak tersebut, bukan hanya lihai dan jeli berbisnis. Foster juga terkenal sebagai figur yang sangat peduli dengan dunia pendidikan.

Bukan menjadi rahasia lagi, jika sumbangsih Foster terhadap dunia pendidikan cukup besar. Dalam situs baylor.edu, yakni website resmi Baylor University, dikisahkan bahwa kesadaran dan ketertarikan Foster dengan dunia pendidikan, dilandaskan pada pengalaman pribadinya yang serba pas-pasan.

Semasa kecil, Foster lahir dan tumbuh kembang di wilayah Lovington, New Mexico Amerika Serikat (AS). Tempat kelahirannya itu dikenal memiliki lingkungan dengan tingkat kriminalisasi, kemiskinan dan pengangguran yang cukup tinggi. Untuk mengubah kondisi seperti itu, salah satu jalannya adalah dengan memberikan pendidikan dan keterampilan. Empati dan kepedulian Foster, juga dirasakan sang istri, Alejandra de la Vega Foster.

Donasi Foster pun mengalir ke banyak lembaga. Salah satunya untuk almamaternya, Baylor University. Situs Baylor.edu menyebutkan, lembaganya merupakan salah satu lembaga pendidikan yang mendapatkan donasi dari mantan siswanya tersebut sebesar US$ 35 juta.

Jumlah tersebut merupakan nilai donasi terbesar dalam sejarah Baylor University. Donasi Foster tersebut dipakai pengelola universitas untuk mengadakan renovasi, salah satunya pembuatan gedung fakultas bisnis yang diberi nama Paul L. Foster Campus for Business and Innovation.


Reporter Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang
Editor Tri Adi

PAUL L. FOSTER

Feedback   ↑ x