: WIB    —   
indikator  I  

Sukses berbisnis dompet elektronik di usia muda (1

Sukses berbisnis dompet elektronik di usia muda (1

Dewasa ini, penggunaan teknologi di seluruh sendi kehidupan manusia membawa banyak manfaat. Tak terkecuali dalam bidang jasa keuangan atau yang sering disebut financial technology (fintech). Bagi para pebisnis di bidang ini, kondisi sekarang justru menjadi ladang uang. Banyak orang kaya dunia muncul, karena ide kreatifnya di bidang fintech. Salah satunya adalah Vijay Shekhar Sharma yang kini menjadi orang kaya dengan harta sebesar US$ 1,3 miliar.

Vijay Shekhar Sharma tak pernah mengira nasibnya akan seberuntung seperti saat ini. Di usianya yang menginjak 38 tahun, Forbes menempatkannya menjadi salah satu miliarder dunia dengan total kekayaan senilai US$ 1,3 miliar.

Vijay kecil berasal dari keluarga sederhana. Namun berkat pemilihan jalur bisnis yang tepat di bidang teknologi, ia kini menjadi miliarder pada usia yang terbilang muda. Sumber kekayaan yang kini dimiliki Vijay berasal dari One97 Communication Ltd.

Perusahaan teknologi Vijay tersebut memiliki beberapa lini bisnis yang dijalankan. Pertumbuhan ekonomi tinggi di India juga menjadi pendorong bisnis One97 Communication.

Berdiri pada tahun 2000, One97 Communication tumbuh dan berkembang menjadi salah satu pemberi layanan digital terbesar di India, mulai dari platform mobile commerce hingga layanan pembayaran digital dengan menggunakan perangkat elektronik.

Selain menggarap pasar domestik, One97 Communication juga menjalankan bisnis di sejumlah negara. Jaringan global One97 Communication mencakup Timur Tengah hingga Asia Tenggara. Bahkan bisnis Vijay  sudah melintasi kawasan Eropa dan Afrika. Klien One97 Communication pun perusahaan raksasa, semisal Google, Vodafone, Samsung, LG, Coca Cola, Nestle, Audi, dan GlaxoSmithKline.

Laju bisnis yang dijalankan Vijay terus melesat berkat beberapa anak usaha yang dimiliki oleh One97 Communication. Salah satunya adalah Paytm, penyedia jasa perdagangan dan pembayaran. Meski baru berdiri tahun 2010, Paytm punya basis pelanggan yang besar sehingga menjadi salah satu penopang bisnis One97 Communication.


Reporter Tendi Mahadi
Editor Tri Adi

VIJAY SHEKHAR SHARMA

Feedback   ↑ x
Close [X]