: WIB    —   
indikator  I  

Sukses membenahi Detroit menjadi lebih modern (3)

Sukses membenahi Detroit menjadi lebih modern (3)

KONTAN.CO.ID - Sebagai pebisnis di bidang pembiayaan properti, Daniel Gilbert tentu tahu kota-kota mana yang menjanjikan tingkat pengembalian investasi cukup tinggi. Namun kala diminta merevitalisasi Detroit oleh pemerintahan Presiden Barack Obama, tanpa pikir panjang, Gilbert mengeksekusinya. Di kota ini, Gilbert merekrut banyak tenaga kerja dan sukses besar membenahi Detroit menjadi kota yang indah. Selain itu, aktivitas ekonomi di kota ini pun kian apik.

Setelah berhasil membangun kerajaan bisnis pembiayaan rumah (mortgage) di bawah bendera Quicken Loans dengan sangat baik, Daniel Gilbert berupaya mengembangkan kota Detroit lewat geliat usahanya. Dia ingin membangun kota tersebut baik dari sisi ekonomi, dan menjadikan Detroit sebagai kantor pusat Quicken Loans.

Kebutuhan masyarakat akan perumahan yang sangat tinggi, tak terkecuali di Detroit. Gilbert yakin, kepindahan Quicken Loans ke pusat kota akan mendorong bisnisnya bertambah subur.

Hingga akhirnya pada Agustus 2010, Gilbert yang kini memiliki kekayaan senilai US$ 5,9 miliar tersebut merealisasikan rencananya memboyong kantor pusat Quicken Loans ke pusat kota Detroit. Bersama para anggota timnya, Daniel berjasa dalam membenahi Kota Detroit serta membangun perekonomian bagi masyarakat melalui aktivitas bisnis Quicken Loans.

Pada perkembangannya, Gilbert berhasil merekrut kurang lebih 17.000 orang pekerja dari kota tersebut. Penyerapan tenaga kerja masyarakat Detroit oleh Quicken Loans, terbukti sangat efektif meningkatkan taraf hidup masyarakat di sana.

Ekspansi Gilbert bermula saat membangun perusahaan yang fokus pada bisnis properti real estate serta gedung perkantoran bernama Bedrock Detroit. Melalui bendera Bedrock Detroit, Gilbert membeli sejumlah bangunan di pusat kota dan mulai merevitalisasi gedung-gedung tersebut, serta tidak lupa mendorong aktivitas bisnis di dalamnya. Gedung hiburan hingga perkantoran tidak luput dari mata Gilbert untuk disulap menjadi sebuah bangunan modern.


Reporter Yoliawan H
Editor Tri Adi

DANIEL GILBERT

Feedback   ↑ x
Close [X]