kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,34   -8,02   -0.86%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

The Interview raup US$ 1 juta di rilis perdana


Sabtu, 27 Desember 2014 / 14:24 WIB
The Interview raup US$ 1 juta di rilis perdana
ILUSTRASI. Manfaat Minyak Kemiri untuk Kesehatan Rambut


Sumber: AFP | Editor: Uji Agung Santosa

LOS ANGELES. Walau diwarnai aksi peretasan dan ancaman, namun film kontroversial The Interview sukses meraih US$ 1 juta di hari pertama penayangannya. Film ini diputar terbatas di sejumlah bioskop independen di Amerika Serikat karena adanya ketakutan tindakan terorisme. 

"Film diputar di bawah 10% dari bioskop yang direncanakan akan menayangkan film ini," kata Rory Bruer, presiden untuk distribusi global di Sony Pictures Entertainment seperti dikutip dari AFP, Sabtu (27/12). Angka ini kemungkinan akan naik sebab  masih ada kemungkinan The Interview ditayangkan oleh bioskop-bioskop di AS dengan jaringan lebih besar.

The Interview dibintangi Seth Rogen dan James Franco tayang perdana di hari Natal, Kamis (25/12). Hanya sekitar 300 bioskop yang berani menayangkan film ini karena adanya ancaman teror. Ancaman muncul dari kelompok yang mengatasnamakan Guardians of Peace, yang akan melakukan teror serangan ke sejumlah bioskop yang menayangkan film The Interview.

Film ini merupakan satire komedi yang berkisah tentang upaya pembunuhan pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un oleh dua mata-mata dari Badan Intelijen AS (CIA). Film ini memang diwarnai oleh peretasan yang mengakibatkan Sony Pictures mengalami kerugian hingga US$100 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Korea Utara dituduh sebagai dalang di balik aksi peretasan dan teror. Meski begitu, Korea Utara berulang kali melontarkan bantahan, meskipun juga memuji kelompok yang melakukan peretasan. Korea Utara juga mengatakan tidak akan melakukan "reaksi fisik" atas penayangan film ini.

"Mengingat situasi yang luar biasa menantang, kami sangat berterima kasih kepada orang-orang yang ingin merasakan pengalaman menonton The Interview," ucapnya. Selain ditayangkan terbatas, film ini rencananya juga akan ditayangkan secara online.

Film ini mengeluarkan biaya produksi hingga US$ 44 juta. Nilai yang didapat di penayangan perdana jauh dari prediksi pendapatan kotor hingga US$ 20 juta jika film itu tayang di bioskop besar.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×