: WIB    —   
indikator  I  

Wow, Apple rilis layanan TV terbaru pada iPod

Wow, Apple rilis layanan TV terbaru pada iPod

NEW YORK. Apple Inc kembali membuat terobosan baru. Saat ini, Apple yang tengah membangun dominasi di industri musik itu memperkenalkan fitur baru dalam iPod media player terbarunya. Apple menambahkan fitur jaringan sosial pada software iTunes dan memperkenalkan layanan yang memungkinkan penggunanya menyewa tayangan TV dan film.

Chief Executive Officer Steve Jobs mengatakan, Apple memperkenalkan Apple TV set-top box dengan harga terjangkau yang menawarkan penyewaan program TV high definition seharga 99 sen. Perangkat yang dibanderol seharga US$ 99 tersebut juga menawarkan penyewaan film seharga US$ 4,99 dan bekerja sama dengan layanan online Netflix Inc.

Dengan meluncurkan layanan ini, Apple ingin menancapkan kukunya untuk menjadi yang terdepan dalam aplikasi mobile dan penjualan musik. Dalam menawarkan layanan sewa TV, Apple menggandeng ABC milik Walt Disney Co dan Fox milik News Corp.

Sementara itu, untuk iTunes, Apple menambahkan music-focused social networks yang dinamakan Ping. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk mem-"follow" pengguna lain.

"Apple menyadari bahwa mereka harus menjadi pemain besar di segmennya. Masih banyak ruang besar bagi mereka untuk melakukan hal itu," jelas Gene Munster, analis Piper Jaffray Co.

Catatan saja, berdasarkan data NPD Group Inc, Apple sudah menjual lebih dari 275 juta iPods sejak debut pertama di 2001. Perangkat ini turut membantu mempopulerkan layanan iTunes, yang memberikan kontribusi sebesar 28% dari total pembelian musik AS dan 70% dari penjualan digital di kuartal pertama.


Reporter Barratut Taqiyyah, Bloomberg
Editor Barratut Taqiyyah

LAYANAN BARU APPLE

Feedback   ↑ x
Close [X]