6 Ciri dan Karakteristik para Miliarder yang Bisa Dicontek

Selasa, 01 November 2022 | 08:15 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
6 Ciri dan Karakteristik para Miliarder yang Bisa Dicontek

ILUSTRASI. Untuk menjadi seorang miliarder yang sangat dikagumi publik, ada beberapa ciri dan karakteristik unik yang perlu Anda kuasai. REUTERS/Scott Morgan


KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Untuk menjadi seorang miliarder yang sangat dikagumi publik, ada beberapa ciri dan karakteristik unik yang perlu Anda kuasai. 

Karakteristik ini bisa dipelajari dari orang-orang yang berprestasi tinggi yang benar-benar berhasil mencapai puncak.

Berikut adalah beberapa dari pengusaha di atas rata-rata dunia, seperti yang disarikan dari CNBC.com dan Spyscape.com:

1. Jangan pernah berhenti meningkatkan ekspektasi

Untuk mencapai kesuksesan besar, Anda harus terus berkembang dan berinovasi. Katakanlah Anda telah mencapai semua tujuan Anda tahun ini. Apakah Anda akan mempertahankan tujuan tersebut untuk tahun depan? Tidak.

Begitulah cara berpikir CEO Amazon Jeff Bezos saat bekerja. Dia selalu memikirkan hal besar berikutnya. Misalnya, bagaimana model layanan pelanggan yang sukses bisa menjadi lebih sukses? 

"Itu sifat manusia. Orang-orang memiliki keinginan besar untuk mendapatkan cara yang lebih baik, dan 'wow' kemarin dengan cepat menjadi 'biasa' hari ini.Anda tidak bisa berpuas diri di dunia ini,” tulis Jeff Bezos dalam surat pemegang saham tahunan Amazon 2017.

Baca Juga: Warren Buffett: Emas Itu Malas & Tidak Memiliki Tempat dalam Portofolio Investor

2. Tingkatkan keterampilan berbicara di depan umum

Tidak ada orang yang terlahir dengan keterampilan komunikasi yang baik. Sama seperti belajar mengendarai mobil, kemampuan berbicara dengan percaya diri dan jelas di depan umum membutuhkan latihan.

Setelah lulus, Warren Buffett mendaftar untuk kursus berbicara di depan umum Dale Carnegie. Tumbuh dengan ketakutan berbicara di depan umum, dia tahu bahwa dia perlu mengatasi ketakutannya untuk menjadi sukses.

“Saya tidak memiliki ijazah saya dari Universitas Nebraska yang tergantung di dinding kantor saya, dan saya juga tidak memiliki ijazah dari Columbia di atas sana - tetapi saya memiliki sertifikat kelulusan Dale Carnegie yang dengan bangga saya tampilkan,” tulis investor miliarder itu dalam esai yang diterbitkan dalam buku 2015, "Getting There: A Book of Mentors".

“Kursus US$ 100 itu memberi saya gelar paling penting yang saya miliki,” tambahnya. “Ini jelas memiliki dampak terbesar dalam hal kesuksesan saya selanjutnya.”

Baca Juga: Berapa Kekayaan Elon Musk Setelah Beli Twitter dan Bagaimana Ia Jadi Begitu Kaya?

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru