kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada pembelajaran tatap muka di universitas, kasus corona AS tembus 6 juta


Senin, 31 Agustus 2020 / 08:07 WIB
Ada pembelajaran tatap muka di universitas, kasus corona AS tembus 6 juta
ILUSTRASI. Kasus virus corona AS melampaui angka 6 juta pada hari Minggu (30/8/2020). REUTERS/Mike Blake


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Kasus virus corona AS melampaui angka 6 juta pada hari Minggu (30/8/2020) seiring banyaknya negara bagian di Midwest melaporkan peningkatan infeksi.

Data Reuters menunjukkan, Iowa, North Dakota, South Dakota dan Minnesota baru-baru ini melaporkan rekor peningkatan harian dalam kasus baru. Sementara, Montana dan Idaho mencatat rekor jumlah pasien Covid-19 yang saat ini dirawat di rumah sakit.

Secara nasional, metrik kasus baru, kematian, rawat inap, dan tingkat positif dari tes semuanya menurun, tetapi ada titik panas yang muncul di Midwest.

Baca Juga: Kasus virus corona global melejit jadi 25 juta, India toreh rekor kasus harian

Melansir Reuters, banyak dari kasus baru di Iowa berada di wilayah yang menjadi rumah bagi Universitas Iowa dan Universitas Negeri Iowa, yang mengadakan beberapa kelas tatap muka. Perguruan tinggi dan universitas di seluruh negeri telah melihat peningkatan wabah setelah siswa kembali ke kampus, memaksa beberapa universitas untuk kembali beralih ke pembelajaran online saja.

Gubernur New York Andrew Cuomo pada hari Minggu mengatakan, negara bagiannya mengirim "tim SWAT" ke kampus Universitas Negeri New York (SUNY) di Oneonta di bagian utara New York untuk menahan penyebaran wabah Covid-19. Kelas musim gugur, yang dimulai minggu lalu di kampus, ditangguhkan selama dua minggu setelah lebih dari 100 orang dinyatakan positif terkena virus, atau sekitar 3% dari total mahasiswa dan populasi fakultas, kata Kanselir SUNY Jim Malatras.

Baca Juga: Miris, 463 juta anak di dunia tidak bisa mengikuti sekolah secara online

“Kami mendapat laporan dari beberapa rombongan besar siswa kami di Oneonta minggu lalu, dan sayangnya karena pertemuan yang lebih besar itu, ada beberapa siswa yang menunjukkan gejala Covid,” kata Malatras kepada Reuters.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×