kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Alami kecelakaan tunggal, Tiger Woods patah kaki


Rabu, 24 Februari 2021 / 12:58 WIB
Alami kecelakaan tunggal, Tiger Woods patah kaki
ILUSTRASI. Pegolf Tiger Woods alami kecelakaan parah


Sumber: Reuters | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - CALIFORNIA. Pegolf Tiger Woods harus menjalani operasi di sebuah rumah sakit yang berada di California Selatan usai mengalami kecelakaan tunggal. 

Selasa (23/2), akibat kecelakaan itu, Woods yang kini berusia 45 tahun dan pemenang 15 kejuaraan utama di PGA Tour tersebut mengalami sejumlah cedera di kakinya. 

Pada konferensi pers Selasa sore, Sheriff Los Angeles County Alex Villanueva mengatakan, "tidak ada bukti kerusakan" tetapi Woods tampaknya telah melakukan perjalanan dengan "kecepatan yang relatif lebih tinggi dari biasanya" yang mengakibatkan kecelakaan pada dini hari. 

Villanueva menambahkan, tidak ada tanda selip atau tanda pengereman. Namun, penyelidikan akan memakan waktu beberapa minggu, katanya.

Pihak berwenang mengatakan, cedera Woods tidak dianggap mengancam jiwa. Dia dalam kondisi serius tetapi stabil, kata pejabat pemadam kebakaran pada konferensi pers. 

Namun, mereka mengatakan, tim manajemen Woods tidak ingin mereka membocorkan lebih banyak tentang kondisi pegolf tersebut.

Departemen Sheriff County Los Angeles menyebut, kecelakaan terjadi di area antara Rolling Hills Estates dan Rancho Palos Verdes. Woods dikeluarkan dari mobil melalui area kaca depan dan dibawa ke rumah sakit dengan ambulans. 

"Tiger Woods mengalami kecelakaan tunggal pagi ini di California di mana dia menderita beberapa cedera kaki. Dia saat ini sedang menjalani operasi dan kami berterima kasih atas privasi dan dukungan Anda," kata Mark Steinberg, agen Woods.

Baca Juga: Roger Federer jadi atlet dengan pendapatan terbesar tahun 2020 versi Forbes

Woods sedang dalam perjalanan ke Rolling Hills Country Club untuk memberi pelajaran kepada quarterback NFL Drew Brees dan Justin Herbert, Fox News dan ESPN melaporkan.

Woods dibawa ke Harbor-UCLA Medical Center, setelah mengalami patah pergelangan kaki, patah tulang di salah satu kakinya dan patah tulang di kaki lainnya, ungka ESPN dan Los Angeles Times seperti dikutip Reuters. 

Mobil yang dikendarai Woods mengalami kerusakan serius, kata pihak berwenang. Woods adalah satu-satunya orang yang berada di dalam kendaraan tersebut.

"Karena situasi dan kondisi mobil yang rusak berat, dia tidak dapat membuka pintu dan keluar," kata juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles County Henry Narvaez, menurut Times. "Kami membantunya keluar dari kendaraan."

Saat itu, Woods dikabarkan masih dapat berbicara dengan responden pertama, kata para pejabat.

Kecelakaan itu terjadi di bagian yang curam dan berangin di Hawthorne Boulevard, yang melintasi Semenanjung Palos Verdes. Jalan tetap ditutup saat penyelidikan berlanjut.

The Los Angeles Times melaporkan Woods bepergian dengan kecepatan tinggi sebelum kehilangan kendali atas SUV yang dikendarainya. Kendaraannya melintasi pembatas tengah dan berguling beberapa kali sebelum berhenti sekitar 30 yard dari jalan raya, menurut laporan. 




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×