kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Apple Resmi Stop Produksi iPod setelah 20 Tahun Beredar


Rabu, 11 Mei 2022 / 13:19 WIB
Apple Resmi Stop Produksi iPod setelah 20 Tahun Beredar
ILUSTRASI. Apple bakal menghentikan produksi iPod Touch.


Sumber: BBC,Reuters | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - CALIFORNIA. Apple secara resmi akan menghentikan produksi perangkat iPod setelah sukses mengangkat nama Apple di industri teknologi selama 20 tahun terakhir.

Dilansir dari Reuters, Apple pada Selasa (10/5) mengumumkan, seri iPod Touch masih akan dijual dan tersedia secara resmi hingga persediaan habis.

Sejak dirilis pada 2001 silam, iPod sukses menjadi pemimpin di pasar perangkat pemutar musik. Desain serta teknologinya pun banyak diadaptasi oleh perusahaan teknologi lainnya.

Baca Juga: Intip Harga iPhone 11, iPhone 12, dan Lainnya di iBox & Digimap per Mei 2022

Peran iPod mulai tergantikan sejak perangkat smartphone mulai menyediakan layanan pemutar musik yang lebih baik. Beberapa tahun belakangan layanan streaming musik juga semakin diminati, termasuk layanan yang disediakan Apple, Apple Music.

Ketika diperkenalkan pada 2001 silam, iPod dipromosikan mampu menyimpan 1.000 lagu. Kini, layanan streaming musik seperti Apple Music telah mampu menyediakan 90 juta lagu.

"Musik adalah bagian dari kehidupan setiap orang. Musik sudah ada selamanya. Itu akan selalu ada. 1.000 lagu di saku Anda," ungkap Founder Apple Steve Jobs di acara peluncuran iPod dua dekade lalu.

Baca Juga: Cek! Daftar Harga iPad Pro, iPad 8 dan Seri Lain di iBox Awal Mei 2022

Apple telah merilis berbagai model iPod selama bertahun-tahun, seperti iPod Nano dan iPod Shuffle. Seri iPod Touch yang dirilis pada 2007 adalah model terakhir yang akan dihentikan produksinya saat ini.

Apple pun telah berhenti melaporkan penjualan iPod sejak 2015. Sementara pembaruan terakhir untuk produk tersebut diberikan pada 2019.

Mengutip BBC, ada beberapa rumor yang mengatakan, Apple kemungkinan akan merilis perangkat pemutar musik baru setelah iPod dipensiunkan. Apple pun telah menyebarkan undangan peluncuran produk rahasia dengan pesan "Petunjuk: Ini bukan Mac."




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×