kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Barcelona vs Juventus di Liga Champions: Adu gengsi dua raksasa Eropa


Selasa, 08 Desember 2020 / 23:30 WIB
Barcelona vs Juventus di Liga Champions: Adu gengsi dua raksasa Eropa


Penulis: Bimo Kresnomurti

KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Pertandingan lanjutan Liga Champions antara Barcelona vs Juventus akan tersaji pada Rabu dini hari nanti. Barcelona vs Juventus nanti menjadi laga penutup fase grup bagi kedua tim di Grup G, sebelum melaju ke babak 16 besar Liga Champions.

Bentrokan yang paling ditunggu-tunggu antara Lionel Messi dari Barcelona dan Cristiano Ronaldo asal Juventus akhirnya akan terjadi pekan ini. Dua raksasa Eropa saling berhadapan pada Rabu dini hari pukul 03.00 WIB.

Barcelona tampil luar biasa di Liga Champions musim ini, tetapi telah membuat salah satu langkah terburuk di liga dalam catatan sejarah klub. 

Mengutip dari Sportskeeda.com, raksasa Catalan itu mengalami kekalahan 2-1 dari Cadiz pada akhir pekan di La Liga dan memiliki beberapa masalah pemain harus diselesaikan menjelang pertandingan Barcelona vs Juventus. 

Baca Juga: Jadwal Liga Champions malam ini: Penentuan nasib Les Parisiens dan Setan Merah

Pertandingan liga Spanyol, menjelang Barcelona vs Juventus

Juventus juga berada jauh dari penampilan terbaik di Serie A. Juventus diklaim masih sangat bergantung pada pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata. 

Bianconeri menunjukkan peningkatan selama beberapa minggu terakhir dan siap untuk melawan Barcelona di Liga Champions

Laga Barcelona vs Juventus di Liga Champions secara keseluruhan telah berlangsung 12 kali. Raksasa Spanyol memiliki sedikit keunggulan dari rival Italia mereka, dengan memenangkan lima pertandingan dibanding dengan tiga kemenangan Juventus.

Pertandingan Barcelona vs Juventus sebelumnya terjadi pada Oktober lalu, yang berakhir dengan kemenangan 2-0 yang mengejutkan bagi Messi Cs di Turin. 

Juventus kini bisa memasukkan Cristiano Ronaldo dalam susunan pemain untuk pertandingan ini, dan berharap superstar Portugal itu dapat membawa klub Italia ini meraih kemenangan.

Baca Juga: Begini skenario peluang lolos tiap tim ke babak 16 besar Liga Champions

Kondisi Skuad Barcelona

Melansir dari Sportsmole.co.uk, Barcelona mengungkapkan pada Minggu (6/12) sore, Ousmane Dembele mengalami masalah hamstring lain melawan Cadiz. Diperkirakan Dembele akan menepi untuk beberapa waktu, termasuk di laga Barcelona vs Juventus.

Dembele bergabung dengan Ansu Fati, Gerard Pique, dan Sergi Roberto di meja perawatan. Sementara Samuel Umtiti kembali absen di laga Barcelona vs Juventus karena masalah lutut.

Meski telah memastikan tempat di babak 16 besar, Koeman diperkirakan akan memilih tim yang kuat. Melawan Juventus, Messi akan reuni dengan Ronaldo yang pernah membela Real Madrid.

Kemudian, Koeman akan memilih Philippe Coutinho dan Antoine Griezmann yang kemungkinan akan menjadi starter.

Mungkin ada perubahan di lini belakang dengan kembali fitnya Ronald Araujo menggantikan Oscar Mingueza. Sementara Pedri dan Miralem Pjanic berusaha mendapatkan tempat di Starting XI.

Baca Juga: Leipzig vs Manchester United di Liga Champions: Laga penentu nasib Setan Merah




TERBARU

[X]
×