Bisnis Akomodasi dan Pariwisata Singapura Ketiban Berkah Ajang Formula One

Kamis, 22 September 2022 | 19:46 WIB Sumber: Bloomberg
Bisnis Akomodasi dan Pariwisata Singapura Ketiban Berkah Ajang Formula One

ILUSTRASI. Formula One F1 - Singapore Grand Prix 2017 -


KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Setelah dua tahun dibekukan karena dampak Covid-19. Ajang balapan Formula One (F1) kembali bisa digelar dan ada akan banyak pesta yang disajikan untuk memanjakan pengunjung.

Ini tentu berdampak postif pada bisnis akomodasi dan pariwisata di Singapura. Ditambah lagi, Green Day, Black Eyed Peas, Marshmello, Kid Laroi, dan Westlife bakal tampil memeriahkan kembalinya perhelatan F1 di Singapura.

Selain itu, Singapura juga membuka safari di malam hari dan penyewaan kapal pesiar yang akan beroperasi tanpa henti di Marina Bay.

Baca Juga: Miliarder Calvin Lo Ingin Benamkan Lebih Banyak Uang di F1, Likuiditas Asia Melimpah

Marc Richardson yang telah menghadiri GP Singapura menyebut, aspek favorit dari acara F1 ini yaitu “kemewahan atmosfer tipe Monaco” secara keseluruhan, bukan hanya balapan tetapi juga pesta dan acara yang disponsori.

“F1 memang populer di Singapura dan ada banyak penggemar fanatik, tapi pasti lebih mengarah ke acara sosial dan pesta selama seminggu,” kata March kepada Bloomberg.

Sementara itu, satu tiket untuk menonton balapan hari Minggu dari tribun bisa dibeli seharga $208, tetapi itu baru permulaan—dan tiket itu juga sudah terjual habis. Tiket tribune tiga hari seharga mencapai $1.288 jika Anda membelinya langsung dari F1, yang banyak disukai oleh penggemar.

Banyak hotel daerah juga menjual paket akses eksklusif. Seperti Swissôtel Stamford menjual paket £3.199 per orang yang mencakup tiga hari kursi balap tribun, konser pada ketiga malam GP, enam malam di hotel termasuk sarapan, dan transfer bandara yang sangat penting.

Hilton Garden Inn Serangoon Hotel menawarkan paket serupa dengan harga £1,999 per orang. Pan Pacific yang berlokasi di pusat menawarkan paket hiburan ruang balapan seharga S$3,100 ($2,185).

Beberapa hotel juga menawarkan menu khusus untuk merayakan balapan. The Fullerton Hotel Singapore menawarkan “Fuel Up Brunch” di Town Restaurant yang indah; makanan S$268 termasuk makanan laut, charcuterie, dan "croffle" telur tanpa kandang truffle hitam (persilangan antara croissant dan wafel).

Baca Juga: Motor Racing-Fashion Brand Hugo Boss Returns to F1 With Aston Martin

Perlu diingat, pengunjung akan kesulitan menemukan kamar mewah yang layak. Kamar-kamar basic di Swissôtel Stamford, yang berlokasi strategis di Turn 9 sudah terjual habis.

Yang paling banyak terjual adalah Intercontinental Singapore, yang mencantumkan beberapa kamarnya dengan harga tidak kurang dari $1.429 per malam. Di Raffles Hotel, harga kamar mulai dari $2.000 per malam.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru