kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bocoran Tentang Ponsel iPhone 15 Terbaru dari Apple


Selasa, 12 September 2023 / 11:22 WIB
Bocoran Tentang Ponsel iPhone 15 Terbaru dari Apple
ILUSTRASI. Pada hari ini, Selasa (12/9/2023), Apple diperkirakan akan meluncurkan iPhone 15 di acaranya.


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Pada hari ini, Selasa (12/9/2023), Apple diperkirakan akan meluncurkan iPhone 15 di acaranya. Rumor tentang fitur ponsel pintar edisi terbaru semakin santer terdengar.

Melansir Macrumors.com, Apple berencana merilis total empat model iPhone 15 dengan ukuran yang sama dengan model iPhone 14, yang terdiri dari dua iPhone 6,1 inci dan dua iPhone 6,7 inci. 

Salah satu iPhone 6,1 inci adalah iPhone 15 standar, sedangkan salah satu model 6,7 inci adalah iPhone 15 “Plus”. 

IPhone 6,1 dan 6,7 inci lainnya akan menjadi model "Pro" yang lebih canggih dan lebih mahal, dan harganya mungkin lebih mahal lagi tahun ini.

Seperti pada jajaran iPhone 14/14 Pro, fitur terbaik akan disediakan untuk model iPhone 15 Pro agar biaya tambahannya sepadan.

Berikut bocoran sejumlah fitur pada iPhone 15 seperti yang dikutip dari The Hill:

- Port USB-C

Salah satu perubahan terbesar diperkirakan terjadi pada port pengisian daya. Jajaran iPhone baru diperkirakan akan membuang port Lightning untuk port USB-C, yang digunakan untuk mendukung model iPad dan MacBook terbaru. Port USB-C juga digunakan untuk mengisi daya banyak perangkat elektronik yang bukan buatan Apple.

Perubahan yang dilaporkan terjadi setelah Uni Eropa memilih untuk menyetujui undang-undang yang akan menyederhanakan proses pengisian daya dengan mewajibkan ponsel cerdas dan sebagian besar perangkat digital kompatibel dengan pengisi daya USB-C. Undang-undang tersebut mulai berlaku pada tahun 2024, dan pada saat itu Apple perlu melakukan perubahan yang diperlukan untuk mengakomodasi undang-undang baru.

Baca Juga: Ini Daftar HP Xiaomi yang Kebagian dan Tidak Kebagian Update MIUI 15, Cek di Sini

- Desain

Tech Radar melaporkan bahwa desain iPhone 15 dapat mengembalikan tepi melengkung yang terlihat pada model iPhone 11.

Model standar iPhone 15 dikabarkan menampilkan kaca matte bertekstur, mirip dengan panel belakang iPhone 14 Pro, berbeda dengan panel belakang glossy yang digunakan iPhone 14 standar.

Model iPhone 15 Pro mungkin memiliki sisi titanium dan bezel yang lebih tipis, menurut radar Tech.

Menurut CNET, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus dapat hadir dalam warna hitam, merah muda, kuning, biru, dan hijau, serupa dengan opsi saat ini untuk model serupa iPhone 14. 

IPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max dapat menyertakan pilihan warna abu-abu, putih, hitam, dan biru, dibandingkan dengan pilihan model iPhone 14 serupa yaitu hitam, perak, emas, dan ungu. 

Prediksi ini, menurut CNET, didasarkan pada asumsi bahwa Apple mengikuti opsi model yang sama seperti yang terjadi pada iPhone 14. Prediksi warna Tech Radar sedikit berbeda.

Baca Juga: Apple akan Rilis iPhone 15 pada 12 September 2023, Kemungkinan Harganya Naik

- Fitur

Beberapa rumor menyebutkan kamera iPhone 15 dapat menggunakan sensor utama 48 megapiksel yang digunakan model iPhone 14 Pro dan Pro Max, peningkatan dari sensor utama 12 megapiksel. 

Kamera 48 megapiksel mungkin masih berbeda dari model Pro, tetapi ini masih merupakan “peningkatan besar-besaran”, menurut Tech Radar.




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×