kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bos Amazon Jeff Bezos sumbang Rp 1,37 triliiun ke 32 kelompok untuk bantu tuna wisma


Sabtu, 23 November 2019 / 05:10 WIB
Bos Amazon Jeff Bezos sumbang Rp 1,37 triliiun ke 32 kelompok untuk bantu tuna wisma
Bos Amazon Jeff Bezos sumbang Rp 1,37 triliiun ke 32 kelompok untuk bantu tuna wisma

Sumber: CNBC | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - CEO Amazon Jeff Bezos pada hari Kamis, (21/11) mengumumkan 32 organisasi yang akan menerima dana bantuan kolektif dari Bezos Day One Fund senilai US$ 98,5 juta atau setara Rp 1,37 triliun (Kurs 1 US$=Rp 14.000).

Pengumuman ini merupakan putaran kedua penghargaan kepemimpinan tahunan Bezos Day One Families Fund setelah miliarder itu meluncurkan organisasi tersebut pada September 2018 untuk memerangi tuna wisma dan menyediakan pendidikan berkualitas di masyarakat berpenghasilan rendah. 

Baca Juga: Bill Gates kembali menjadi orang terkaya dunia menyingkirkan Jeff Bezos

Mengutip CNBC, Jumat (22/11), tahun lalu, Bezos Day One Fund menggelontorkan US$ 97,5 juta atau setara Rp 1,36 triliun dalam bentuk hibah kepada 24 organisasi di seluruh negeri.

Penerima hibah tahun ini termasuk nirlaba lama seperti Jaringan Layanan Tunawisma Florida Tengah, yang menerima hibah terbesar sebesar US$ 5,25 juta.

Dengan kekayaan bersih sekitar US$ 109 miliar atau setara Rp 1.526 triliun, Bezos adalah orang terkaya kedua di dunia, menurut Bloomberg Billionaires Index, hanya di belakang co-founder Microsoft Bill Gates.  

Baca Juga: Bos Amazon Jeff Bezos dikabarkan tertarik mengakuisisi NFL's Seattle Seahawks

Bezos meluncurkan dana dengan komitmen US$ 2 miliar, terbagi antara Day One Families Fund, yang berupaya membantu keluarga tunawisma, dan Day One Academies Fund, yang berharap dapat menciptakan “jaringan prasekolah baru, nirlaba, tier-one di masyarakat berpenghasilan rendah, "kata Bezos saat itu.

Peluncuran dana tersebut dilakukan di tengah keputusan HQ2 Amazon tahun lalu, yang memicu reaksi di sekitar pemindahan perumahan yang terjangkau di dua lokasi yang dipilihnya untuk memperluas operasinya, Long Island City di Queens, New York dan area Arlington, Virginia. 

Baca Juga: Jeff Bezos akan membayar pajak Rp 91 triliun per tahun bila Warren jadi Presiden AS




TERBARU

Close [X]
×