kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catat kasus corona tertinggi, Hong Kong: Situasi epidemi memburuk dengan cepat


Senin, 23 November 2020 / 21:05 WIB
Catat kasus corona tertinggi, Hong Kong: Situasi epidemi memburuk dengan cepat
ILUSTRASI. Warga memakai masker pelindung menyusul penyebaran virus corona (COVID-19) di sebuah pusat perbelanjaan di Hong Kong, China, Senin (20/7/2020).


Sumber: Reuters | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - HONG KONG. Hong Kong melaporkan 73 kasus baru virus corona pada Senin (23/11). Ini adalah jumlah infeksi harian tertinggi di kota itu dalam tiga bulan terakhir.

Pemerintah Hong Kong pun memperingatkan epidemi virus corona cepat memburuk, dengan kekhawatiran "rantai transmisi diam-diam" di tengah peningkatan kasus tanpa gejala.

Mengutip Reuters, Hong Kong sejauh ini berhasil menghindari penyebaran penyakit yang tersebar luas yang terlihat di banyak kota besar di seluruh dunia.

Banyak dari kasus terbaru terkait dengan klub dansa. Pemerintah Hing Kong telah mengimbau penduduk di daerah yang terkena dampak untuk melakukan tes Covid-19 untuk membantu menahan wabah. 

Tempat pengujian keliling telah Pemerintah Hong Kong dirikan di beberapa distrik.

Baca Juga: Belasan ribu staf bandara di Shanghai China jalani tes, setelah muncul kasus corona

"Situasi epidemi lokal memburuk dengan cepat," kata Pemerintah Hong Kong dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Reuters. "Beberapa kasus yang dikonfirmasi tidak menunjukkan gejala dan ini menunjukkan ada banyak rantai transmisi diam di masyarakat".

Lonjakan kasus telah menyebabkan gelembung perjalanan antara Hong Kong dan Singapura, yang semestinya meluncur pada 22 November lalu, ditunda selama dua minggu.

Hong Kong telah mencatat 5.702 kasus virus corona dan 108 kematian akibat Covid-19 sejak pandemi bergulir.

Pemerintah Hong Kong mulai melonggarkan larangan makan di tempat, fasilitas olahraga, dan taman hiburan pada September, setelah program uji coba massal yang Pemerintah China gelar.

Selanjutnya: Laporkan 1.884 infeksi, Malaysia catat rekor tertinggi kasus harian virus corona




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×