kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CDC: Lebih dari 90% Populasi AS Tunggal di Daerah yang Tak Memerlukan Masker


Jumat, 04 Maret 2022 / 09:24 WIB
CDC: Lebih dari 90% Populasi AS Tunggal di Daerah yang Tak Memerlukan Masker


Sumber: Reuters | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS pada Kamis mengatakan sekitar 93% populasi AS tinggal di lokasi di mana tingkat COVID-19 cukup rendah sehingga orang tidak perlu memakai masker di dalam ruangan.

Pada hari Jumat, CDC secara dramatis melonggarkan pedoman COVID-19 tentang kapan orang Amerika harus mengenakan masker di dalam ruangan, dengan mengatakan mereka dapat menerapkannya di negara-negara yang mengalami apa yang digambarkan sebagai tingkat COVID-19 rendah atau sedang. 

Angka terbaru adalah peningkatan dari hanya seminggu yang lalu, indikasi lebih lanjut bahwa rawat inap COVID tolok ukur utama untuk rekomendasi masker baru terus turun.

Ketika mengumumkan pedoman yang direvisi, CDC mengatakan sekitar 70% dari wilayah AS dan 72% dari populasi AS berada di komunitas di mana masker wajah dalam ruangan tidak lagi direkomendasikan. CDC berencana untuk memperbarui peringkat setiap minggu.

Badan tersebut mengatakan pada hari Kamis bahwa 85,4% dari wilayah sebagai risiko rendah atau menengah dan 92,9% dari populasi tinggal di kabupaten tersebut.

Baca Juga: Biden Mengumumkan Inisiatif COVID-19 Baru yang Memberi Orang Amerika Pil Gratis

Masih harus ditentukan apakah pemerintahan Biden akan memperpanjang persyaratan masker untuk hub transit dan di pesawat terbang, kereta api, dan bus. Pesanan masker transit saat ini berakhir pada 18 Maret tetapi dapat diperpanjang. Gedung Putih mengatakan minggu ini masalah ini sedang dievaluasi.

Pedoman penggunaan masker yang diumumkan minggu lalu bergeser dari fokus pada tingkat penularan COVID-19 ke rawat inap lokal, kapasitas rumah sakit, dan tingkat infeksi.

Di bawah pedoman sebelumnya, 95% wilayah AS dianggap mengalami penularan tinggi, menyisakan hanya 5% wilayah AS di bawah rekomendasi badan tersebut untuk mengabaikan persyaratan masker dalam ruangan.

Semakin banyak lembaga federal telah memberi tahu pegawai pemerintah minggu ini bahwa mereka dapat berhenti mengenakan masker di dalam ruangan di gedung-gedung federal di area Washington, DC dan area COVID rendah atau menengah lainnya, termasuk Departemen Luar Negeri, Pentagon, Departemen Transportasi, Administrasi Penerbangan Federal, dan Departemen Kehakiman.

Baca Juga: Kabar Baik, Kasus dan Kematian Akibat Covid-19 Global Lanjutkan Tren Penurunan

Gedung Putih mengarahkan badan-badan untuk merevisi aturan dan pengujian pegawai federal selambat-lambatnya pada hari Jumat, menurut sebuah memo pada hari Senin yang pertama kali dilaporkan oleh Reuters. Panduan ini mencakup sekitar 3,5 juta karyawan di agen federal.

Di negara-negara dengan tingkat komunitas COVID-19 yang rendah, lembaga federal juga tidak perlu secara teratur menyaring karyawan yang tidak divaksinasi untuk COVID-19, kata panduan itu.




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×